get app
inews
Aa
Read Next : Sekda Cilegon Genjot Penerapan Aplikasi Srikandi

Asyik Makanan Gratis! 25 Stand Jajanan Disediakan Kantor Wali Kota Cilegon, Catat Tanggalnya

Sabtu, 06 Mei 2023 | 06:06 WIB
header img
25 stand jajanan gratis tersebut akan disediakan di halaman kantor Wali Kota Cilegon, Jalan Soedirman, Senin besok (8/5/2023). Foto Ilustrasi: iNews Cilegon/Mada Mahfud

CILEGON, iNewsCilegon.id – Pemkot Cilegon menyediakan 25 stand jajanan gratis untuk para tamu dan masyarakat, Senin besok, 8 Mei 2023.

25 stand jajanan gratis tersebut akan disediakan di halaman kantor Wali Kota Cilegon, Jalan Soedirman.

25 stand tersebut dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang biasa mangkal di Car Free Day (CFD) Cilegon. Mereka bakal dibooking Pemkot Cilegon demi melayani tamu dan masyarakat.

Pada 8 Mei 2023, Pemkot Cilegon sedang memiliki gawe Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi).

Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin menjelaskan, jajanan gratis tersebut disediakan untuk seluruh masyarakat yang datang memeriahkan Rekor Muri Rabeg.

"Jadi selain ada 2.400 porsi rabeg yang akan dicatat dalam rekor Muri, kami juga menyediakan jajanan gratis. Semua ini untuk masyarakat," kata Sekda dalam rilis yang diterima iNews Cilegon.

Pada kegiatan Rekor Muri Rabeg, kata Sekda, akan dihadiri para wali kota dan utusan dari 25 kota yang menjadi anggota Apeksi Wilayah III.

"Tentu saya berharap, dirangkulnya para pelaku usaha kecil tersebut bisa menggairahkan perekonomian di Kota Cilegon. Selain itu, kuliner asal Cilegon juga diharapkan semakin dikenal," harapnya.

Sementara itu, Asda III Pemkot Cilegon Syafrudin menambahkan, terkait kegitan Cilegon Fest-23 di Alun-alun, pihaknya juga menyediakan tempat khusus bagi pelaku UMKM. Mereka akan diberi kesempatan untuk memamerkan produknya secara gratis.

"Tetapi karena keterbatasan lokasi, kami yang menyiapkan 30 stand saja untuk UMKM gratis ini. Jadi kalau ada informasi bahwa UMUKM stand-nya berbayar, itu tidak benar," katanya.

Syafrudin yang juga Ketua Panitia  Cilegon Fest-23 mengaku sudah menggandeng Dinas Koperasi dan UMKM, Pusat Inkubator Wirausaha & Klinik UMKM (Piwku) dan Pengurus Paguyuban Wirausaha Cilegon (Pawon) untuk menyeleksi pelaku usaha yang akan ditampilkan di Cilegon Fest-23.

"Kami memahami, banyak sekali pelaku usaha yang ingin tampil di acara ini. Tapi karena keterbatasan tempat, akhirnya kami pilih sesuai rekomendasi masing-masing koordinator tadi," terangnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut