get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Helldy Ajak 25 Wali Kota Peserta Rakorkomwil Jalan Sehat, Perkenalkan UMKM dan Budaya Cilegon

Senin, 08 Mei 2023 | 17:58 WIB
header img
Jalan sehat bersama 25 Wali Kota peserta Rakorkomwil Apeksi jadi ajang promosi UMKM dan Budaya Kota Cilegon (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id -  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama para wali kota peserta Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) mengikuti acara jalan sehat, Senin (8/5/2023). Jalan Sehat bersama 25 wali kota itu jadi ajang promosi produk-produk UMKM dan budaya.

Diketahui, momen jalan sehat yang diiringi music marching band itu dilakukan di jalur Jalan Yasin Beji, tepatnya dari The Royale Krakatau Hotel menuju Landmark Kota Cilegon dan berakhir di Jalan Jendral Sudirman atau Halaman Kantor Wali Kota Cilegon.

Sepanjang rute perjalanan jalan sehat, para wali kota disambut meriah masyarakat dan para pelajar yang berjejer dibahu jalan. Sesekali, para wali kota tersebut menyapa masyarakat, bahkan menyempatkan diri foto bersama dengan masyarakat dan para pelajar.

Saat tiba dikawasan landmark Kota Cilegon, seluruh wali kota wilayah III Apeksi terdiri dari Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah itu melakukan sesi foto bersama.

Selanjutnya, peserta jalan sehat diarahkan ke halaman kantor Wali Kota Cilegon untuk menyaksikan atraksi debus masyarakat Kota Cilegon. Mengakhiri agenda jalan sehat, para wali kota mengunjungi stan UMKM gratis dan melakukan sarapan pagi sambil mengikuti acara masak dan makan rabeg bersama yang masuk Rekor Muri di halaman Kantor Wali Kota Cilegon.   

“Kita jalan sehat. Kita pertontonkan apa yang ada di Kota Cilegon. Kita promosikan potensi daerah kepada masyarakat luas,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin 8 Mei 2023.

Menurut Helldy, perkembangan dan kemajuan pembangunan di Kota Cilegon merupakan hasil kerja sama semua pihak. “Kita bekerja super tim, bukan superman. Ini merupakan hasil kerja bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Apeksi yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan apresiasi dan kekagumannya terhadap kreatifitas dan keberanian Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam membangun Kota Cilegon.

“Kreatifitas dan keberanian Pak Wali Kota patut diapresiasi. Punya nyali dan visi. Terima kasih Pak Helldy,” ungkapnya.

Bima Arya menjelaskan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian merupakan sosok kepala daerah yang berani demi masa depan dan kemajuan Kota Cilegon.

“Gimik sudah juara, kreasi juga top. Substansi kita mainkan nanti di Apeksi,” jelasnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut