Logo Network
Network

Kota Cilegon Raih Juara Umum Lomba Teknologi Tepat Guna TTG XVII Provinsi Banten

Mohamad Hidayat
.
Jum'at, 12 Mei 2023 | 14:15 WIB
Kota Cilegon Raih Juara Umum Lomba Teknologi Tepat Guna TTG XVII Provinsi Banten
Kota Cilegon meraih juara umum lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) XVII Tahun 2023

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kota Cilegon meraih juara umum lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) XVII  Tahun 2023 tingkat Provinsi Banten yang digelar di Kampus Institut Teknologi Indonesia (ITT), Jalan Puspitek, Setu, Kec. Serpong, Kota Tangerang.

Dalam ajang itu Kota Cilegon menyabet juara I Kategori TTG unggulan yakni TTG Pelipur Lara (Pengolah Limbah Rumah Pemotongan Hewan) menjadi Pupuk Organik, juara i Ketegori TTG inovasi yakni termografi alat pencetak kemasan serbaguna dan juara harapan I kategori TTG inovasi yakni Tobong Sepakat alat pengolah sampah berbagai manfaat.

Selain itu di Lomba Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Kota Cilegon juga berhasil menyabet semua kategori pada ajang perlombaan Posyantek tingkat Provinsi Banten dengan rincian: juara I Posyantek Al-Amin Kelurahan Panggung Rawi, juara II, Posyantek Mekar Abadi Kelurahan Mekarsari, serta juara harapan I Posyantek Sepakat Kelurahan Purwakarta.

Analis Kebijakan Ahli Muda yang juga Sub Koordinator Inovasi dan Teknologi Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Litbang Kota Cilegon Rina Fatwa Aulia mengaku bersyukur jika dalam lomba Inovasi TTG dan Posyantek pihaknya berhasil menuai prestasi di semua kategori.

Rina menyatakan, nantinya para juara I tersebut akan menjadi wakil Provinsi Banten pada penilaian Inovasi TTG dan Posyantek pada 21 hingga 25 Mei mendatang. "Kami ucapkan terimakasih kepada para juara, semoga di tingkat nasional juga kita bisa menuai prestasi," kata Riba, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon, Kamis 11 Mei 2023.

Sementara Kepala Seksi Perencanaan Partisipasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Banten Amir Mahmud Nasution mengapresiasi Kota Cilegon yang berhasil meraih semua kategori dari TTG Unggulan, Inovasi dan Posyantek.

"Selamat buat Kota Cilegon yang berhasil meraih semua kategori dalam ajang ini Kota Cilegon dan menjadi Juara Umum," ujarnya usai mengumumkan para juara.

Dia mengimbau bagi kota dan kabupaten yang belum berhasil meraih juara di ajang ini untuk tidak berkecil hati dan terus berinovasi dan raih mimpi untuk menjadi yang terbaik di berbagai kesempatan yang lain.

Wahyudi, salah seorang pemenang dalam ajang TTG XVII Tingkat Provinsi Banten asal Kota Cilegon  mengaku tak menyangka akan meraih juara satu dalam ajang ini.

Menurutnya semua peserta yang tampil dalam ajang ini semua yang terbaik. "Nggak nyangka  kang, saya meraih juara. Wong para nominasi yang tampil diajang ini semuanya menampilkan yang terbaik. Semoga dengan saya meraih juara tidak membuat saya besar kepala dan tetap memberikan yang terbaik buat Kota Cilegon tercinta," ungkapnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.