get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

3 Film Terpopuler Sepanjang Tahun 2023 di Indonesia, Salah Satunya Raup Untung Besar

Rabu, 17 Mei 2023 | 14:31 WIB
header img
Film terpopuler dan terlaris sepanjang 2023. Foto: Poster film

CILEGON, INewsCilegon.id - Film yang memiliki jalan cerita yang seru serta mendebarkan, akan membuat penonton tertarik untuk menyaksikan film tersebut. 

Hingga saat ini ada 3 film yang terpopuler di kalangan masyarakat Indonesia, serta salah satunya meraup pendapatan mencapai 100 juta dolar. 

Berikut 3 film terpopuler sepanjang tahun 2023. Dilansir INewsCilegon.id dari berbagai sumber. 

1. Evil Dead Rise

Berkisah tentang Beth yang menjumpai kakaknya yang bernama Ellie di sebuah Apartemen di Los Angeles. Ellie tinggal di apartemen tersebut tidak sendiri namun ia bersama ke 3 anaknya. Suatu hari anaknya yang bernama Danny, menemukan kitab Necronomicon yang membuat mala petaka di keluarga nya. Hingga hal mengerikan terjadi di keluarga nya. 

Film ini berhasil meraup pendapatan hingga 100 juta dolar dari seluruh bioskop di dunia. Dan mendapatkan 4,1 juta dolar di bioskop Indonesia. Film yang hanya mengeluarkan biaya produksi sekitar 12 juta dolar ini meraih untung yang besar. Dan membuat penggemar nya ramai - ramai untuk menyelesaikan film tersebut. 

2. Ant Man and the Wasp : Quantumania

Film ini menjadi pembuka Fase ke-5 Marvel Cinematic Universe (MCU). Film yang menceritakan tentang keluarga superhero Ant Man masuk ke dunia Quantum berkat alat buatan anaknya yaitu Cassie. Hingga terjadi perlawanan yang dilakukan Scott lang atau Ant Man dengan Kang The Conqueror. 

Film ini berhasil meraup pendapatan kotor 364,9 juta dolar dari box office di seluruh dunia. Ant Man and The Wasp : Quantumania juga menduduki posisi puncak box office saat penayangan pekan kedua. 

3. Sewu Dino

Film Horor yang berkisah mengenai gadis desa bernama Sri yang merantau ke kota karena tututan ekonomi. Ia memutuskan mendaftarkan menjadi Asisten Rumah Tangga (ART).

Di suatu hari ia bertemu dengan keluarga Karsa Atmojo yang menawarkan menjadi ART. Sri menerima nya dan mendapati ritual perjanjian terikat yang aneh dengan memotong rambut Sri. Hingga dibawa Sri ke rumah persembunyian di tengah hutan. Ternyata tugas yang di berikan menjaga Dela Atmojo yang terkena 'Sewu Dino' santet 1000 hari dan menjalani ritual "basuh sedo" Memandikan mayat tersebut. 

Film ini menjadi film horor yang populer di bioskop Indonesia, dengan berhasil mendapatkan penonton hingga 3,4 juta. Dan menjadi salah satu film yang terlaris di bioskop Indonesia. 

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut