get app
inews
Aa Read Next : Tahun Depan, Pegawai dengan Masa Kerja Lebih dari Satu Tahun Berhak Gaji di Atas UMP 

Prioritaskan Jamaah Lansia, Asrama Haji Embarkasi Jakarta akan Bedakan Jenis Makan dan Kamar Tidur

Rabu, 17 Mei 2023 | 17:24 WIB
header img
Aula Asrama Haji Embarkasi Jakarta. Foto: Asrama Haji Embarkasi Jakarta

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Pelaksanaan ibadah haji 2023/1444H tahun ini sedikit berbeda. Pasalnya Kementerian Agama (Kemenag) RI tahun ini memprioritaskan lansia dalam ibadah haji tahun ini. Jumlah tersebut setara dengan 30 persen dari total 203.320 kuota haji Indonesia tahun 2023.

Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Jakarta, H. Munib Maksum menuturkan, lansia menjadi prioritas utama. Pihaknya akan menyiapkan kamar tidur khusus di lantai bawah dan makanan yang ramah lansia.

"Salah satu yang kami persiapkan adalah menyiapkan kursi roda. Kedua, akomodasi menyiapkan kamar, karena seluruh jamaah lansia akan kami akan tempatkan kamar di bawah tidak diatas. Termasuk insyaallah makanan, sebab lansia tidak kuat kunyah makanan," ujar Maksum saat ditemui iNews di kantornya.

"Sekalipun ada lift, itu akan semaksimal mungkin ditempatkan di kamar bawah. Mengingat orang kalo naik turun itu kan pusing. Jadi kami prioritaskan semua jamaah haji lansia di lantai bawah," sambungannya.

Lebih lanjut, Maksum menuturkan, pihaknya akan membedakan makanan untuk lansia dan orang tua lainnya.

"Termasuk misalnya dari mulai makan berat, kemudian snack dibedakan, ga mungkin juga orang usia 80 tahun ke atas menu makanannya sama dengan usia 40 tahun," imbuhnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut