Logo Network
Network

Duta Sheila On 7 Sampai Bersimpuh di Kaki Sang Istri, Suara Lenyap Akibat Ini

Afaani Fajrianti
.
Jum'at, 19 Mei 2023 | 11:50 WIB
Duta Sheila On 7 Sampai Bersimpuh di Kaki Sang Istri, Suara Lenyap Akibat Ini
Vokalis band Sheila On 7, Duta pernah divonis sakit Tuberkulosis (TBC) hingga kehilangan suaranya pada tahun 2011. Foto: Instagram @pakduta

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Vokalis band Sheila On 7 bernama lengkap Akhdiyat Duta Modjo alias Duta, bicara mengenai moment-moment yang pernah membuatnya terpuruk dalam karir musiknya. Hal tersebut terjadi pada tahun 2011.

Dibalik kesuksesannya, ia mengatakan masa-masa sulitnya sebagai penyanyi terjadi saat puncak karir Sheila On 7 merilis Album yang berjudul Berlayar. Namun, saat itu juga Duta divonis sakit Tuberkulosis (TBC) hingga kehilangan suaranya.

Tentunya, hal tersebut dapat menghancurkan rasa percaya dirinya. Puncaknya adalah ketika Duta Sheila On 7 menolak lipsync dan tetap berusaha untuk tampil di sebuah acara televisi swasta.

"Hasilnya sebegitu buruknya. Itu kalau buat Sheila On 7 malu-maluin. Itu saya bener-bener kayak orang baru belajar nyanyi atau orang yang hobinya nyanyi, bukan pekerjaannya nyanyi," kata suami Adelia Lontoh, saat berbicara di kanal YouTube Ustaz Salim A Fillah.

Ujian terberat Duta Sheila On 7

Ia pun harus benar-benar menjalani pengobatan TBC sekitar 6 hingga 9 bulan. Setelah ia dinyatakan sembuh, kondisi Duta Sheila On 7 pun semakin membaik. Bersamaan dengan itu juga, Sheila On 7 meluncurkan album terbarunya di sebuah stasiun TV.

"Waktu itu ujian terberatnya, Sheila On 7 harus rilis album itu di stasiun tv, dan saya harus featuring dengan beberapa vokalis. Posisinya, saya rapuh, kepercayaan diri saya belum balik. Saya belum yakin kalau saya bisa nyanyi lagi," kenang Duta Sheila On 7.

Ia juga menjelaskan sudah menjadi tradisi bagi bandnya untuk meminta kru merekam video penampilan mereka sebagai bahan evaluasi setelah penampilan acara TV.

"Kebiasaan Sheila On 7 itu, jaman dulu kalau kita main di TV, orang kantor disuruh rekam pakai video VHS, supaya personelnya pulang bisa evaluasi. Jadi saya waktu pulang dari Jakarta, habis launching, yang saya cari pertama ke kantor dulu, jadi saya enggak pulang ke rumah, mau lihat video itu," kenang Duta.

Duta Bersimpuh dan Menangis Dihadapan Sang Istri

Setelah penampilan itu, Sheila On 7 pun penasaran dengan penampilannya, segera pulang ke Jogja untuk melihat rekaman video dari penampilannya di kantor. Tidak seperti sekarang yang semua penampilan bisa langsung direkam dengan handphone, kala itu Duta hanya bisa memonitor penampilannya setelah pulang ke Jogja.

Dari rekaman tersebut, Duta pun merasa penampilannya saat itu cukup memuaskan karena ia sudah bisa menyanyi lagi. Duta Sheila On 7 langsung menangis dan bersimpuh di kaki istrinya

"Itu saya benar-benar bersimpuh di kaki istri saya dan saya nangis kayak anak kecil, 'ya Allah Bu, aku isoh nyanyi meneh iki bu,' (Ya Allah Bu, aku bisa nyanyi lagi ini Bu)," ungkap Duta.

 

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.