get app
inews
Aa Read Next : Awas! Jangan Pencet Jerawat di Area Ini, Sangat Berbahaya

Wow! Biaya Produksi Fast X Bengkak sampai Rp5 Triliun

Senin, 22 Mei 2023 | 13:30 WIB
header img
Film Fast X masuk dalam daftar tujuh film dengan biaya terbesar di dunia. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Fast X, sekuel terbaru film Fast and Furious tengah tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Film yang identik dengan supercar canggih ini digadang-gadang menghabiskan dana sekitar USD340 juta atau setara Rp5,05 triliun.

Uang sebanyak itu ternyata tidak dihabiskan untuk membiayai mobil-mobil super keren dengan aksi kebut-kebutan. Biaya tersebut paling banyak digunakan membayar aktor dan aktris yang tampil dalam film yang disutradarai Louis Leterrier.

Beberapa aktor papan atas dan nama baru, seperti Brie Larson, John Cena, dan Jason Momo membuat produser mau tidak mau harus merogoh kocek lebih dalam.

"Dengan biaya produksi yang terus membengkak ini, Fast X menempatkan diri dalam bagian tujuh film paling mahal yang pernah dibuat,” sebut situs Dexerto, dikutip Sindonews.com, Senin (22/5/2023).

Digital Fix menyebutkan dengan biaya segitu banyak, film tersebut harus mampu mendapatkan keuntungan sebesar USD1 miliar atau sekitar Rp.14,8 triliun agar tidak merugi. Keuntungan tersebut diperkirakan bisa tercapai, pasalnya selama tiga hari pemutarannya saja telah mendapat keuntungan sekitar USD67 juta atau sekitar Rp.996,6 miliar.

"Fast X harusnya bisa mengembalikan lagi penggemar lama film tersebut yang telah lama tidak menonton lagi," sebut kritikus film dari ComicBook, SpencerPerry.

Seperti diketahui, Fast 9 yang dirilis dua tahun lalu hanya merogoh kocek sekitar USD200juta atau Rp.2,9 triliun. Sementara film pertamanya pada 2001 menghabiskan biaya USD38 juta atau saat itu sekitar Rp418 miliar.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut