get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras Tembus Rp15 Ribu per Liter Sejumlah Pedagang di Pandeglang Mengeluh

Geger! Komunitas Pandawara Staycation di Tengah Tumpukan Sampah Desa Teluk, Warganet Sindir Pemda

Senin, 22 Mei 2023 | 13:10 WIB
header img
Pandawara Group staycation ditumpukan sampah warganet sindir Pemda. Foto: Instagram

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pandawara Group yang terdiri dari lima anak muda asal Bandung mengunggah sejumlah foto tengah staycation (liburan) ditengah tumpukan sampah di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, bikin heboh warga dijagat maya. Bahkan tak sedikit yang menyindir keperdulian Pemerintah daerah (Pemda) setempat.

Dalam unggahan foto yang diposting pada Senin (22/5/2023) melalui akun instagram @pandawaragroup ini, terlihat lima anggota Pandawa tengah menikmati minuman dibawah sebuah payung tenda yang dipasang ditengah tumpukan sampah yang menggunung tak jauh dari SPBN Teluk.

Tak hanya itu, Pandawara juga mengunggah sebuah video yang menggambarkan kondisi kumuhnya pantai teluk dengan tumpukan sampah yang berserakan dan menggunung.

"Inilah pantai terkotor dan terburuk  No 1 di Indonesia," kata keterangan dalam video.

Sontak unggahan itupun menuai beragam reaksi warganet.

"Gilaa itu Dinas kebersihan sama pemdanya tutup mata apa emang ga tau. Tambah warganta plese jangan diulang lagi dong," tulis @yumibayumi.

"Parah kemana mata pemerintah setempat beserta warganya...Ga mungkin seluas itu sampah ga ada yang nampak...ga ada yg tergerak hatinya utk membersihkan...adduh...Makhluk mna yg tinggal di daerah itu," ujar june_risna10.

"Sebenernya dulu pernah ditanggulangi oleh pemerintah Daerah diangkut puluhan/ratusan truk dibuang ke sebagian tempat...bahkan beberapa camat wilayahnya aliran sungai citeluk dihimbau tdk buang sampah ke sungai dan termasuk masyarakatsekitar teluk juga di himbau. Sekarang numpuk lagi...mari kita semua tidak menyalahkan tapi kita tdk pernah berbuat," ujar @fery_hasanudin

Perlu diketahui, Pandawara Group merupakan sebuah kelompok atau komunitas sosial yang terdiri dari lima pemuda. Mereka memfokuskan diri dalam aksi sosial, diantaranya membersihkan sungai dan laut dari sampah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut