get app
inews
Aa Read Next : Awas! Jangan Pencet Jerawat di Area Ini, Sangat Berbahaya

Kloter 1 Embarkasi Jakarta, Jamaah Haji Termuda 24 Tahun dan Tertua 82 Tahun

Selasa, 23 Mei 2023 | 12:51 WIB
header img
Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar saat memberikan pernyataan pada awak media terkait proses pelayanan calon jamaah haji di gedung serbaguna dua, Asrama Haji Embarkasi Jakarta, Selasa (23/5/2023). Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar mengkonfirmasi calon jamaah haji termuda berusia 24 Tahun.

"Betul, Jadi usia untuk kloter 1 asal Jakarta Selatan, usia tertua 82 tahun dan termuda 24 tahun," Ujar Cecep saat ditemui wartawan di gedung serbaguna dua, Asrama Haji Embarkasi Jakarta, Selasa (23/5/2023).

Lebih lanjut, Cecep menuturkan bahwa jumlah kloter 1 sebanyak 385 jamaah dan 8 petugas pelayanan.

"Untuk jamaah kloter 1 sebanyak 385 jamaah ditambah 8 petugas. Dari 8 petigas ini, 3 dari pemerintah daerah (phd), nah letugas kloternya ada 5, ada ketua kloter, ada pembimbing ibadah, ada dokternya, dan ada 2 tim kesehatan," imbuhnya

Kemudian, Kloter 1 asal DKI Jakarta ini akan diterbangkan ke Arab Saudi hari ini sekitar pukul 24.00 WIB. Namun, Jamaah dipersipkan untuk berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta pukul 19.00 WIB.

"Insyaallah akan diberangkatkan nanti malam, take off sekitar jam 12 malam."

Cecep menegaskan, dalam manajemen ibadah haji ini harus memperhatikan manajemen waktu agar tidak ada kendala yang berdampak secara internasional.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut