get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Daftar Sejak Usia 8 Tahun, Faisal jadi Jamaah Haji Termuda dari Lebak

Kamis, 08 Juni 2023 | 12:21 WIB
header img
Muhamad Faisal Hakim (21), didaftarkan orang tuanya sejak usia delapan tahun. Faisal merupakan jamaah haji termuda kloter 44 asal Lebak, Banten. Foto: iNewsCilegon/Muhamad Nur Alfiyan

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Sebanyak 385 jamaah haji Kloter 44 asal Kabupaten Lebak Banten tiba di Asrama Haji Embarkasi Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB.

Menariknya, salah satu jamaah haji termuda berusia 21 tahun daftar haji sejak usia delapan tahun.

Muhamad Faisal Hakim (21), jamaah haji termuda asal Lebak, Banten mengaku didaftarkan haji sejak usia delapan tahun oleh orang tuanya. Ia berangkat berdua bersama sang kakak.

"Berangkat (haji) bareng kakak. Didaftarkan kisaran usia delapan tahun, pada 2014," ujar Faisal pada iNews Cilegon, Kamis (8/6/2023).

Saat itu, Faisal mengaku senang didaftarkan oleh orang tuanya. Kemudian, ia sangat bersyukur bisa berangkat ke tanah suci dalam usia muda.

"Seneng, bisa ada pengalaman juga untuk berangkat haji ke tanah suci. Intinya jarang-jarang lah umur muda kaya gini bisa berangkat ke Mekkah," katanya.

Faisal mengaku telah mempersiapkan diri sejak jauh hari sebagai bekal ilmu untuk beribadah di tanah suci. 

Selanjutnya, persiapan fisik dan mental pun tak luput ia kerjakan. Ia juga mengaku agak takut pergi dengan pesawat lantaran baru pertama kali.

Sebagai informasi, jumlah jamaah haji kloter 44 sebanyak 388 jamaah dan 5 petugas pembantu jamaah. 

Rencananya, jamaah akan dipersiapkan berangkat ke Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 20.00 WIB dan diterbangkan pada Jumat, (9/6/2023).

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut