get app
inews
Aa
Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

2 Jemaah Haji asal Banten Diantar Ratusan Orang, Tiba di Asrama Haji Jakarta

Sabtu, 27 Mei 2023 | 22:12 WIB
header img
Penanggung jawab rombongan pengantar haji, Ustad Muhamad Mansyur (tengah) menanggapi pertanyaan wartawan terkait ratusan orang mengantarkan dua calon jamaah haji asal Serang, Sabtu (27/5/2023). Foto: iNews Cilegon/Muhamad Nur Alfiyan

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Calon Jamaah haji kloter 15 asal Banten berjumlah 388 orang bersama 5 orang petugas, tiba di Asrama Haji Embarkasi Jakarta sekitar Pukul 21.00 WIB. Dua orang jamaah Banten diantar Ratusan orang dari Desa Ciagel, Sabtu (27/5/2023).

Penanggung jawab rombongan pengantar haji, Ustad Muhamad Mansyur menuturkan bahwa rombongan tersebut berangkat dari Kampung Cibungur, Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Serang pukul 13.00 WIB.

"Jamaah dari Kampung Cibungur, Desa Ciagel, Kecamatan Kibin, Serang. Berangkat jam satu siang, sampe sini jam 4 sore," jelas Mansyur pada iNews Cilegon.

Ia menjelaskan, rombongan tersebut mengantarkan dua orang anggota keluarga Mansyur. Saking antusiasnya, rombongan yang mengantar datang menggunakan dua bus besar berkapasitas 59 orang.

"Rombongan menggunakan dua bus berukuran 59 orang. Yang naik haji ponakan dua orang, ibu-ibu sekitar 50an, namanya ibu asih dan ibu miah," katanya.

Mansyur berharap kedua keluarganya diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji. Harapan juga ditujukan pada rombongan pengantar agar diberikan rezeki untuk pergi haji.

"Mudah-mudahan diberikan kelancaran, sehat selalu, dan menjadi haji dan mambur. Semoga yang mengantar dapat pahala dan bisa naik haji juga," tutupnya

Setibanya di Asrama Haji Jakarta, jamaah akan diperiksa kelengkapan dokumen dan kesehatannya oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta. Selanjutnya, bila terdapat jamaah kurang sehat, KKP menyiapkan klinik untuk pemeriksaan.

Kemudian, Apabila perlu pemeriksaan lebih lanjut, maka akan rujuk ke Rumah Sakit Haji Jakarta. Setelahnya, hasil diagnosis akan diserahkan kepada dokter spesialis penerbangan yang ada di KKP Soetta untuk dapat menentukan apakah calon jamaah haji boleh terbang.

Sebagai informasi, kloter 15 asal Banten dijadwalkan akan terbang ke Arab Saudi pada Minggu (28/5/2023) pukul 22.30 WIB. Mereka akan terbang menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 7313.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut