Logo Network
Network

WhatsApp Umumkan Fitur Terbaru, Bisa Edit Pesan yang Terkirim

Ila Nurlaila Sari/Net Cilegon
.
Kamis, 25 Mei 2023 | 13:09 WIB
WhatsApp Umumkan Fitur Terbaru, Bisa Edit Pesan yang Terkirim
Fitur terbaru WA bisa edit pesan yang terkirim. Foto: Ilustrasi

CILEGON, iNewsCilegon.id - Jika sebelumnya saat melakukan kesalahan dalam menuliskan pesan pengguna hanya bisa menghapusnya lalu mengirimkan ulang pesan, kini fitur terbaru yang akan dirilis memungkinkan pengirim untuk menyunting (edit) pesan tersebut.

Terbaru, WhatsApp merilis fitur terbarunya yang dibagikan dalam keterangan yang diunggah melalui laman blog.whatsapp.com, pada Senin (22/5/2023).

Untuk mengedit pesan yang telah dikirimkan para pengguna diberikan waktu 15 menit jika pesan belum terbaca oleh penerima.

Kemudian, untuk menggunakan fitur tersebut para pengguna cukup menahan pesan yang akan di edit beberapa detik, lalu pilih menu edit pada tiga titik vertikal di pojok kanan atas.

Nantinya, jika pesan tersebut telah di edit maka akan muncul label (edited) dan juga label informasi waktu pengeditan.

Namun, tak perlu khawatir, karena pesan yang sebelumnya diedit tidak ditampilkan dan tidak akan pernah diketahui oleh penerimanya.

Meski terbaru namum fitur yang diumumkan oleh pihak Whatsapp bukanlah yang terkini, mengingat aplikasi serupa yakni Telegram dan juga media sosial Facebook, twitter dan Instagram sudah menggunakan fitur tersebut sebelumnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.