get app
inews
Aa Read Next : RSUD Cilegon Gelar Sosialisasi Standar Pelayanan Kesehatan

Baru Tahu Manfaat Konsumsi Labu Siam untuk Kesehatan, Bisa Turunkan Risiko Diabetes

Rabu, 31 Mei 2023 | 09:16 WIB
header img
Manfaat labu siam untuk kesehatan. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Sering dijadikan lalapan dikala makan, ternyata labu siam punya manfaat yang baik untuk kesehatan. Manfaat  labu siam untuk kesehatan tubuh berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya. Selain itu, manfaat labu siam juga telah teruji secara klinis sehingga tidak perlu diragukan.

Lalu apa saja manfaat labu siam untuk kesehatan?

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, berikut manfaat labu siam untuk kesehatan.

1. Cegah Penuaan 

Waluh hijau atau labu siam juga mengandung antioksidan yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan.

Sebuah studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi waluh hijau atau labu siam mampu menangkal radikal bebas dan melindungi sel serta mengurangi peradangan.

2. Kurangi Risiko Kanker 

Manfaat waluh hijau atau labu siam untuk kesehatan tubuh selanjutnya juga tidak kalah hebat yakni mengurangi risiko kanker. Hal tersebut tentu sangat baik untuk kesehatan tubuh.  

Hal tersebut dikarenakan mengkonsumsi waluh hijau atau labu siam mampu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Meski demikian, diperlukan konsultasi dengan dokter untuk memastikan manfaat tersebut.

3. Baik Untuk Kehamilan 

Selain itu, waluh hijau atau labu siam juga sangat bermanfaat baik untuk kehamilan. Pasalnya, wanita membutuhkan nutrisi seperti folat, zat besi, kalsium dan vitamin penting untuk menjaga kehamilan yang sehat.  Waluh hijau atau labu siam juga menjadi salah satu sumber folat yang sangat baik. 

Sebuah studi oleh Greenberg et al pada tahun 2011 menunjukkan bahwa folat sangat penting untuk bayi yang sedang berkembang. Jumlah folat yang cukup dapat mencegah kelahiran prematur dan meningkatkan perkembangan otak janin dan sumsum tulang belakang.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut