get app
inews
Aa Read Next : 3 Manfaat Ikan Salmon Sashimi untuk Kesehatan

Dapat Menangkal Jin dan Ilmu Hitam, Manfaat Menanam Pohon Kelor

Sabtu, 10 Juni 2023 | 08:28 WIB
header img
Dipercaya Dapat Menangkal Hal Mistis, Daun Kelor Juga Memiliki Banyak Manfaat Lainnya Dalam Kesehatan. Foto: Ilustrasi

CILEGON,iNewsCilegon.id - Daun kelor sering kali dikaitkan dengan hal-hal mistis. Tumbuhan yang memiliki nama lain moringa oleifera juga terdapat banyak manfaat dalam segi kesehatan dan kecantikan.

Berikut manfaat daun :

1. Menangkal Jin Dan Ilmu Hitam

Para leluhur bangsa ini meyakini bahwa menanam pohon di depan rumah dapat menangkal jin dan juga serangan ilmu hitam. Jin dan makhluk jahat lainnya dapat ditangkal oleh pohon kelor sebelum masuk ke dalam rumah. Daun kelor juga selalu menjadi media perlawanan ataupun penyembuhan dari penyakit yang mitosnya berasal dari serangan ilmu hitam, seperti santet, guna-guna, dll.

2. Meluruhkan Kesaktian Seseorang

Dipercayai oleh sebagian orang, daun kelor dapat meluruhkan kesaktian yang ditanamkan seseorang apabila orang tersebut akan meninggal dunia. Orang yang telah sakit lama karena kesaktiannya itu dapat disembuhkan oleh daun kelor. 

3. Mencegah Kanker

Hasil studi di Asian Pacific Journal of Cancer Prevention Daun kelor dapat berpotensi mencegah pertumbuhan sel kanker. Senyawa niazimicin dalam ekstrak kelor membantu dalam upaya penekanan berkembangnya sel kanker.

4. Melancarkan ASI

Dalam beberapa penelitian yang dilakukan daun kelor dikatakan dapat menambah dan melancarkan ASI pada busui.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Terdiri dari 18 asam amino penting menjadi penyusun protein dalam menjaga kesehatan dan mengobati keluhan pada mata. Bahkan dikatakan pula bahwa efek dari daun kelor lebih baik daripada wortel.

6. Merawat Kulit Dan Rambut

Banyak kita jumpai produk kecantikan kulit dan rambut berbahan moringa oleifera. Kaya akan antioksidan, daun kelor dapat memenuhi kebutuhan antioksidan pada kulit dan rambut. Kandungan protein pada kelor juga memberi fungsi kelembaban.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut