get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Ojo Dibandingke, di Hati Ini Hanya Ada TNI Polri

Jum'at, 09 Juni 2023 | 17:39 WIB
header img
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto membonceng pemenang doorprize Pelda TNI Sudarja usai olahraga bersama TNI Polri di Mapolda Banten, Jumat (9/6/2023). Foto: iNews Cilegon/Mada Mahfud

SERANG, iNewsCilegon.id – Tembang Ojo Dibandingke yang diciptakan Abah Lala dan dipopulerkan Farel Prayoga kembali mengalun di Lapangan Bhayangkara Mapolda Banten, Jumat (9/6/2023).

Tembang Ojo Dibandingke dimodifikasi pada akhir reff menjadi:  ”Ku berharap engkau mengerti di hati ini, hanya ada TNI Polri”.

Saat itu lebih dari 1.100 personel TNI Polri sedang melakukan olahraga bersama, kegiatan yang kerap dilakukan Polda Banten.

Sambil olahraga mereka ikut bernyanyi bersama antara lain menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dengan lirik di reff: di hati ini hanya ada TNI Polri.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto memang memiliki Commander Wish antara lain Guyub TNI Polri, satu dari 12 keinginan orang nomor 1 di Polda Banten.

11 Commander Wish lain adalah Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk Ngopi Wae, Subuhan Keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Sinergi 3 Pilar, Warung Jumat, Polisi Sayang Anak Yatim, dan Penguatan Manajemen Media.

Guyub TNI Polri menjadi program penting Kapolda Banten. ”TNI Polri harus selalu guyub mengingat perannya yang vital sebagai alat negara,” cetus Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto saat dimintai tanggapan wartawan.

Dalam olahraga bersama TNI Polri, 1.100 personel TNI Polri yang hadir mengenakan kaos bermotif sama, warna merah putih dengan tulisan di punggung: ”TNI Polri Banten”.

Di lengan kanan tertulis TNI dan di lengan kiri tercetak tulisan Polri.

Dengan mengenakan pakaian yang sama, sulit dibedakan siapa anggota TNI dan siapa anggota Polri. Mereka berbaur saat baris berbaris dan olahraga.

”Biar lebih saling kenal satu sama lain,” jelas Irjen Rudy.

Salah satu olahrga yang digulirkan adalah lomba menembak di lapangan tembak Mapolda Banten.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut