get app
inews
Aa Read Next : 3 Manfaat Ikan Salmon Sashimi untuk Kesehatan

Begini Cara Makeup yang Sesuai Dengan Undertone Kulitmu

Sabtu, 17 Juni 2023 | 11:04 WIB
header img
Sempurnakan hasil makeup kalian sesuai undertone kulit. Foto ilustrasi: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Apakah kamu merasa riasan wajahmu terasa aneh dan tidak cocok? mungkin karena kamu belum tau cara menemukan warna-warna sesuai dengan undertone kulit mu. Pemilihan warna juga sangat mempengaruhi hasil dari setiap makeup mu. Sini aku kasih tau caranya, supaya riasanmu bagus dan cocok.

Tes Undertone Kulit

Terdapat 3 jenis undertone pada kulit manusia yaitu cool tone, warm tone, dan neutral tone. Cara termudah dalam menentukan undertone adalah dengan cara melihat warna urat nadi di pergelangan tangan kalian. Bila warna urat nadi berwarna biru keunguan berarti undertone kalian adalah cool tone. Kemudian jika urat nadi berwarna hijau itu artinya warm tone. Dan bila urat nadi berwarna hijau dan biru keunguan kalian memiliki undertone kulit neutral tone.

Cool Tone

Kulit dengan undertone dingin ini sangat cocok menggunakan warna foundation terang contohnya seperti light beige, light ivory, dan fair. Penggunaan warna pada eyeshadow, blush, dan lipstik juga cocok dengan warna terang cenderung pucat seperti warna pink, coral, dan ungu muda. Biasanya pada produk riasan korea menggunakan warna-warna cool tone.

Warm Tone

Warm tone sangat mudah dijumpai pada kulit orang Indonesia. Foundation pada tone ini cocok dengan warna kekuningan. Penggunaan foundation berwarna terang kurang akan mengakibatkan kulit menjadi abu-abu. Warna-warna hangat seperti cokelat, merah bata, orange, dan gold sangat cocok digunakan menjadi eyeshadow, blush, dan lipstik.

Neutral Tone

Tone kulit ini cocok menggunakan base makeup natural atau berwarna kekuningan dan pink. Untuk bagian warna pada eyeshadow, blush, dan lipstik bisa menggunakan warna-warna warm tone dan cool tone.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut