get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

PSSI Resmi Luncurkan Bus Baru Jelang Pertandingan Indonesia Vs Argentina

Senin, 19 Juni 2023 | 12:56 WIB
header img
Bus baru Timnas Indonesia yang diluncurkan di Garuda Store, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno. Foto : PSSI

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Timnas Indonesia resmi meluncurkan bus baru jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Senin, 19 Juni 2023.

Bus tersebut merupakan bentuk dukungan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk tim nasional Indonesia, yang secara resmi diluncurkan PSSI hari Minggu (18/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"BRI memberikan dukungan kepada tim Indonesia sebuah bus yang bisa digunakan buat kepentingan timnas. Harus digunakan berbagai kelompok umur dan sepakbola wanita. Kami akan atur. Saya atas nama Ketua Umum PSSI mengucapkan terima kasih. Saya terima dan akan kami manfaatkan untuk kepentingan timnas," kata Zainudin dikutip dari situs resmi PSSI.

Selain dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, acara peluncuran bus tersebut juga dihadiri oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan pelatih Indra Sjafri.

Berdasarkan penampilannya, bus baru Timnas Indonesia memiliki desain yang dominan berwarna merah dengan gambar burung garuda yang sedang mengibarkan sayapnya di bagian belakang samping bodi bus. 

Gambar burung garuda tersebut ditempatkan di atas gambar batik mega mendung khas Cirebon yang terletak di bagian bawahnya.

Bus ini merupakan bus single deck yang dilengkapi dengan kaca depan ganda atau double glass. Jika dilihat dari desain lampu depan dan selendang sampingnya, bus ini menggunakan bodi yang dibuat oleh karoseri Laksana dengan tipe Legacy SR2.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut