get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Optimalkan TPSA Bagendung, Setneg Wapres dan Kemenko Marves Kunjungi Cilegon

Kamis, 22 Juni 2023 | 18:44 WIB
header img
Pejabat Setneg Wapres dan Kemenko Marves saat bertemu dengan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di Cilegon, Kamis (22/6/2023). Foto: doc Kominfo Pemkot Cilegon

Sementara itu Asdab Infrastruktur, Ketahanan Energi dan Sumber Daya Alam Sekretariat Negara Wapres, Prastiwi,  mengapresiasi atas kerja keras Pemkot Cilegon menginisiasi pengolahan sampah menjadi BBJP.

"Kalau dari kami datang ke Cilegon ini untuk melihat seperti apa pemberdayaan ke masyarakatnya seperti apa. Bagaiamana pelibatan masyarakat dalam proses pemilahan sampah ini sampai menjadi produk co-firing," kata Prastiwi.

Tinjauan lapangan ini, kata Prastiwi, akan menjadi bahan kajian dan menjadi masukan ke Wapres RI Ma'ruf Amin.

"Selain di Pemkot Cilegon ini, kami juga datang ke Chandra Asri karena mereka mampu mengolah sampah menjadi bahan bakar. Kita lihat juga bagaimana pelibatan masyarakatnya," kata dia.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyambut baik masukan dan kepercayaan yang diberikan oleh Kemenko Marves kepada Pemkot Cilegon. Kedepannya, pengelolaan sampah di TPSA Bagendung ini bisa diterapkan di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

"Kami mengucapkan terimakasih suatu kepercayaan dan kebanggan bagi kami dikunjungi dari kementrian. Ini sebagai bukti aplikasi kami," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut