get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Optimalkan TPSA Bagendung, Setneg Wapres dan Kemenko Marves Kunjungi Cilegon

Kamis, 22 Juni 2023 | 18:44 WIB
header img
Pejabat Setneg Wapres dan Kemenko Marves saat bertemu dengan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di Cilegon, Kamis (22/6/2023). Foto: doc Kominfo Pemkot Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id - Guna mengoptimalkan pemanfaatan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP), Sekretariat Negara Wakil Presiden dan Kementrian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Cilegon.

Asisten Deputi Energi Kemenko Marves Ridha Yasser mengatakan, peninjauan terhadap pengelolaan, memilah dan memisahkan sampah menjadi energi co-firing terbarukan ini sudah selaras dengan visi Menko Marves.

"Sudah selaras, yang harus diluruskan sementara ini agar supaya berjalan lancar. Sementara ini bagus semuanya, kita udah denger Pak Wali menjelaskan program ini dimana ada penyerapan tenaga kerja," kata Ridha Yasser di Ruang Wali Kota Cilegon, Kamis 22 Juni 2023.

Ia mengungkapkan, pemanfaatan TPSA Bagendung menjadi BBJP di Kota Cilegon dinilai baik. Mulai dari perencanaan, pengelolaan dan pemodelannya.

"Menurut kami pengelolaannya, pemodelannya, desainnya, perencanaannya masih aman dan sudah kita pastikan untuk kedepannya nanti kalau sudah berkembang juga jangan melenceng," ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan adanya pengelolaan co-firing di TPSA Bagendung ini bisa menyerap tenaga kerja dari warga sekitar, hingga penyelesaian sampah ke hulu untuk meminimalisasi adanya sisa limbah di Kota Cilegon.

"Penyelesaian sampah ke hulunya, jangan sampai nanti yang dibangun mangkrak, cocok dan tidak bermasalah," ujarnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut