get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Bolehkah Air Zam Zam Dioplos Air Biasa, Begini Penjelasannya

Jum'at, 30 Juni 2023 | 14:46 WIB
header img
Bolehkah air zam zam dioplos air biasa. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kandungan air zam zam sangat luar biasa, karena memiliki nutrisi dan kandungan lainnya lebih banyak dari air biasa. Zam Zam hanya ada di Mekkah, Arab Saudi.

Karena kandungan yang luar biasa dan hanya ada di tanah suci, tak heran jika air super ini sering dijadikan oleh-oleh para jamaah haji ketika kembali ke tanah air.

Namun, terkadang ada saja akal-akalan yang dilakukan oleh seseorang, dengan berbagai alasan mencampur air zam zam dengan air biasa.

Lalu, bolehkah air zam zam dicampur dengan air biasa? 

"Pasti dia (air zam zam) terjadi pengenceran, kadar garam dalam air zam zam itu kan cukup tinggi 800 hingga 1000 part per milion (PPM), kalau dicampur air jenis lain pasti terjadi pengenceran," jelas Dr. Dasapta Erwin Irawan, peneliti Hidrorologi institut Teknlogi Bandung,
Dilansir iNewsCilegon.id dari kanal YouTube miliknya. Jumat (30/6/2023).

Dr Dasapta mencontohkan, air yang mengalir dirumah memiliki kandungan mangan atau besi yang cukup tinggi, maka resikonya keran air dirumah mampet itu akan semakin tinggi.

"Kalau tidak digosok, itu air keran yang ada dirumah pasti timbul warna kekuningan, itu merupakan reaksi sedimen, reaksi kimia dalam air," kata Dr Dasapta.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut