get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Jadi Berangkat Haji, Stroke Nenek Ini Sembuh usai Minum Air Zamzam

Kamis, 15 Juni 2023 | 17:33 WIB
header img
Jemaah haji asal Bone, Sulawesi Selatan Indo Hana bersama Ketua Kloter 22 UPG Samuin. Indo Hanna sembuh dari sakit stroke setelah meminum air zamzam dalam tiga hari berturut-turut. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Mukjizat datang pada Indo Hanna (79), jamaah kloter Kloter 22 UPG embarkasi Makassar. Rona bahagia terpancar dari raut wajahnya lantaran penyakit stroke ringannya sembuh setelah  minum air zam-zam selama tiga hari berturut-turut.

Dua pekan sebelum berangkat ke tanah suci, Hanna divonis stroke ringan. Tim dokter mengidentifikasi Hanna mengalami gangguan aliran darah ke otak sementara dalam istilah medis dinamakan Transient Ischaemic Attack (TIA).

Setibanya di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Hanna tidak bisa berjalan dan menggunakan kursi roda yang disediakan untuk jamaah haji lansia. Selai itu, ia juga tidak bisa berbicara.

Selama di tanah suci Hanna Hanna selalu dalam pendampingan dan pengawasan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). Keterbatasan fisiknya membuat KBIH memutuskan bahwa Hanna tidak dibiarkan sholat fardu di Masjidil Haram.

Selama tiga hari Hanna hanya berdiam diri di kamar 606. "Kita pilih melarang ke Haram, tapi dia selalu minta dibawakan air Zamzam dari Haram," kata Kiai Arief Arfah pembimbing ibadah kloter, di kutip Sindonews.com.

Selanjutnya, air zam-zam selalu dibawakan rekan sekamarnya. Selai diminum, Hanna juga membasuh tangan, lengan, muka, dan kaki seperti layaknya orang berwudhu dengan air zamzam.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut