get app
inews
Aa Read Next : Sikat Habis Street Crime Polres Lebak Berhasil Amankan 5 Pelaku dan Belasan Ranmor

Akhirnya, Reels Bisa Di-download

Selasa, 04 Juli 2023 | 00:17 WIB
header img
Fitur download Reels Instagram. Fofo: Istimewa

DEPOK, iNewsCilegon.id - Konten Video pendek dalam beberapa tahun terakhir nampaknya menarik perhatian pengguna. Ini membuat banyak media sosial menerapkan fitur serupa. Dimulai dari Tiktok, fitur ini merambah ke Twitter, Youtube, dan Instagram.

Namun tidak seperti Tiktok, fitur video pendek pada Instagram atau biasa disebut Reels tidak dapat di-download pengguna. Dengan demikian, pengguna harus menggunakan situs atau aplikasi pihak ketiga untuk mengunduhnya. Hal ini membuat pengguna kerepotan.

Menanggapi keluhan pengguna, Instagram akhirnya menyediakan fitur tersebut. CEO Instagram, Adam Mosseri dalam akunnya menyebutkan, fitur mendownload ini sudah tersedia untuk para pengguna di Amerika Serikat.

Sayangnya, fitur ini hanya tersedia bagi akun Instagram publik bukan pribadi. Fitur ini juga dapat memblokir pengguna yang tidak diizinkan mengunduh Reels mereka, seperti dikutip Engadget.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu mengetuk ikon bagikan pada konten Reels dan pilih opsi Download. Video yang diunduh akan diberi watermark seperti Tiktok.

Adapun belum ada informasi kapan fitur ini akan hadir untuk pengguna Indonesia. Mari kita nantikan bersama.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut