get app
inews
Aa Read Next : Kecewa Janji Palsu, Ratusan Mahasiswa Rusak dan Musnahkan Baliho Caleg

Tujuh Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa Spesifikasi Terbaik

Rabu, 05 Juli 2023 | 08:28 WIB
header img
Laptop Asus Vivabook (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Laptop bagi seorang mahasiswa merupakan kebutuhan penting karena diperlukan untuk menyelesaikan berbagai tugas. Harga perangkat ini tidak selalu murah, namun bagi yang mempunyai budget terbatas, tidak perlu khawatir.

Banyak pilihan laptop untuk mahasiswa dengan spek canggih yang harganya terjangkau. Pada saat akan memutuskan untuk membeli laptop, ada beberapa poin yang perlu dipertimbangkan.

Di antaranya adalah kapasitas RAM, ukuran dan kemampuannya dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan. Sebagai contoh, apakah mendukung untuk menjalankan aplikasi multimedia, desain dan lain sebagainya.

Tujuh Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa

Untuk ukuran laptop, bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Ada yang senang menggunakan perangkat berukuran besar karena lebih lega. Namun ada mahasiswa yang suka laptop kecil karena simpel dan mudah dibawa kemana-mana.

Sedangkan untuk harga, bisa menyesuaikan dengan budget yang tersedia. Berikut ini beberapa pilihan laptop untuk mahasiswa yang mempunyai spek canggih dan mendukung berbagai tugas kuliah:

1. HP 14S DQ0508TU
Bagi mahasiswa yang membutuhkan laptop dengan kapasitas baterai besar seri ini bisa menjadi pilihan. Anda dapat menggunakannya untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan tanpa takut baterai drop karena tahan hingga 14 jam. Untuk menunjang kegiatan daring, terdapat kamera HP True vision yang mumpuni. Harganya cukup murah, sekitar Rp 5 juta rupiah.

2. Acer Aspire 5 A515-45
Pilihan kedua yang juga berkualitas adalah Acer Aspire 5 A515-45. Dengan layar berukuran lega, 15,6 inchi berjenis full HD membuat pengguna bisa belajar maupun menyelesaikan tugas dalam waktu lama tanpa takut mata lelah.

Windows yang disematkan seri 11 Home x64 & Office Home Student 2021 di dalamnya bisa untuk menyelesaikan berbagai tugas dengan mudah. kapasitas baterainya bisa untuk bekerja hingga 10 jam tanpa pengecasan. Harganya sekitar Rp 9 jutaan.

3. HP Pavilion 14-EC0013AU
Perangkat berikutnya ini mempunyai kapasitas hingga 16 GB dan penyimpanan mencapai 512 GB. Bagi yang sering mengerjakan tugas dengan kondisi minim cahaya tidak akan menemukan masalah karena laptop satu ini keyboard dengan backlit. Harganya Rp 10 jutaan.

4. Asus Vivobook Ultra 15 K513EA-IPS352
Pilihan  berikut ini mempunyai RAM sebesar 8 GB dan bisa di-upgrade hingga 16 GB sehingga sangat lega untuk menyimpan file dan berbagai jenis data lainnya.

Dengan fitur AIPT, laptop ini mempunyai sistem pendingin yang mumpuni guna mendukung  kinerjanya. Anda bisa tetap tenang belajar dan menyelesaikan tugas tanpa takur perangkat mengalami overheat.

5. Lenovo IdeaPad 330 14AST
Bagi yang membutuhkan laptop untuk belajar namun dana terbatas, seri ini pilihan tepat karena dijual dengan kisaran harga Rp 2 jutaan.
Kinerjanya cukup worth it dengan prosesor 7th Generation AMD A9-9425 APU. RAM yang disematkan 8 GB dan penyimpanan hingga 1 TB.

6. Asus Vivobook Pro 15 M3500QC
Jika ingin memiliki laptop stylish, tipis dan banyak fitur canggih, seri ini pilihan tepat. Dapur pacunya berjenis AMD Ryzen 5 5600H Mobile Processor yang dilengkapi dengan grafis AMD Radeon Graphics. Dengan sistem pendingin ganda, laptop ini bisa bekerja dengan maksimal.

7. Asus Vivobook A416JA
Laptop pilihan berikutnya adalah Asus Vivobook A416JA yang dijual dengan harga Rp 5 jutaan rupiah. Ukuran layarnya cukup lega, 14 inci dengan jenis dapur pacu Intel Celeron N4020. Keunikan dari produk ini adalah mempunyai keyboard full size dan backlit.  Jika ingin membeli laptop untuk mahasiswa seperti rekomendasi di atas, tidak perlu bingung karena tersedia di Blibli.

Blibli merupakan marketplace terlengkap dengan harga sesuai kualitas. Agar lebih hemat, Anda bisa berbelanja menggunakan 7.7 Promo. Promo ini berlangsung sekitar tanggal 7 Juli. Kini jika ingin membeli laptop untuk mahasiswa atau produk lainnya tidak perlu bingung. Cukup membuka aplikasi Blibli atau mengunjungi websitenya, melakukan pemesanan dan pembayaran. Produk tersebut akan segera dikirim ke alamat pembelian.

 

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut