get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Spesifikasi Motor Listrik Harley-Davidson LiveWire S2 Del Mar Seharga Rp232 Juta

Selasa, 18 Juli 2023 | 13:12 WIB
header img
Tampang motor listrik Harley Davidson Livewire S2 Del Mar. Foto : Livewire

CILEGON, iNewsCilegon.id - Harley-Davidson memperkenalkan spesifikasi motor listrik yang sangat dinantikan, yaitu Harley-Davidson LiveWire S2 Del Mark. Motor listrik ini dijadwalkan akan membuat debutnya pada pertengahan tahun 2023.

Sekedar informasi, LiveWire adalah sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pengembangan dan produksi sepeda motor listrik. 

Perusahaan ini merupakan hasil spin-off dari divisi listrik Harley-Davidson. Fokus utama LiveWire adalah menciptakan sepeda motor listrik mutakhir yang menggabungkan sensasi sepeda motor tradisional dengan keunggulan tenaga listrik.

Dilansir dari Engadget, Sabtu (15/7/2023), dilaporkan bahwa motor yang baru dirilis ini dijual dengan harga US$ 15.499 atau sekitar Rp 232 juta dengan kurs US$ 1 = Rp 15.000. 

S2 Del Mar memiliki kemampuan untuk mencapai kecepatan 60 mph dalam waktu 3 detik, dengan kecepatan tertinggi yang dapat dicapai mencapai 103 mph dan daya sebesar 84 tenaga kuda (63 kW).

Informasi awal mengenai spesifikasi motor listrik ini sebenarnya telah diumumkan pada awal tahun, namun terdapat beberapa perubahan detail dalam spesifikasi resminya. 

Sebagai contoh, LiveWire sebelumnya menyatakan bahwa jangkauan S2 Del Mark mencapai 110 mil dalam sekali pengisian daya, namun kini mengalami peningkatan menjadi 113 mil. 

Selain itu, waktu akselerasi dari 0 hingga 60 mph juga sedikit lebih cepat dari yang diiklankan sebelumnya, yakni 3,0 detik. 

Selain itu, torsi motor juga mengalami peningkatan dari 184 pound-foot menjadi 194 ft-lb.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut