get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Pabrikan Lokal SMEV Luncurkan Dua Motor Listrik, Bisa Dicustom Sesuai Pesanan

Senin, 24 Juli 2023 | 14:38 WIB
header img
Jarak tempuh SMEV EM-1 diklaim mencapai 110 kilometer. Top speed SMEV EM-1 diyakini hingga 105 kilometer per jam. Foto : dok SMEVmoto

CILEGON, iNewsCilegon.id - Perusahaan otomotif lokal yang berbasis di Ciputat, Tangerang Selatan, SMEV, telah meluncurkan dua varian motor listrik terbaru, yaitu SMEV EM1 dan SMEV EM-T. 

Kedua motor listrik ini dibuat di dalam negeri, dengan berbagai komponen yang digunakan berasal dari Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Tanah Air.

Uniknya, SMEV memberikan pelanggan opsi kustomisasi untuk kedua motor yang ditawarkannya, yang berarti setiap motor yang diproduksi di pabrik dapat dipersonalisasi sesuai keinginan kustomer.

Dengan kebijakan ini, konsumen dapat memiliki pengalaman unik dengan motor listrik SMEV yang sesuai dengan selera, preferensi, dan kebutuhan pribadi mereka.

Donny Ariyanto, Founder SMEV, menyatakan bahwa merek SMEV adalah hasil dari riset panjang untuk menghadapi tantangan perkembangan dunia elektrifikasi.

 “Kehadiran dua model ini merupakan hasil dari kerja panjang dari seluruh pihak yang berkolaborasi menciptakan SMEV EM-1 dan SMEV EM-T. Terpenting kami percaya dengan kekuatan inovasi dan energi berkelanjutan dipadukan dengan teknologi dan keahlian yang kami miliki." ujar Donny Ariyanto

Ada dua motor yang diperkenalkan SMEV dalam peluncuran resmi motor listrik, yaitu EM-1 dan EM-T. 

1. Motor Listrik SMEV EM-1 

SMEV EM-1 adalah model sepeda motor listrik yang menghadirkan kenyamanan bagi individu yang senang berkeliling perkotaan dengan sentuhan sensasi petualangan. Motor ini menawarkan kombinasi kinerja, gaya, dan fleksibilitas yang tinggi.

Dalam hal spesifikasi, motor ini didukung oleh dinamo listrik berkekuatan 3000 watt, baterai li-ion dengan sel dari LG berkapasitas 72V40Ah, serta kontroler yang dapat diprogram. 

Dengan fitur-fitur unggul tersebut, sepeda motor ini mampu menempuh jarak hingga 110 KM dengan kecepatan maksimum mencapai 105 km/jam.

Desainnya yang ramping dan material bodi menggunakan serat karbon kevlar memberikan bobot yang ringan dan kemampuan manuver yang lincah, serta sudah didukung oleh sistem electrical kit yang andal.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut