get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Cegah Kaum Radikal Tunggangi Momen Pemilu, BNPT Latih Aparat Keamanan Tingkat Desa di Lampung

Selasa, 01 Agustus 2023 | 20:56 WIB
header img
BNPT RI melatih Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah di Lampung dilatih selama 3 hari untuk mengantisipasi ancaman teror jelang Pemilu. Foto: doc BNPT RI

Karena itu unsur tiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah sangat berperan dalam upaya deteksi dini terhadap potensi kemunculan dan perkembangan paham radikal terorisme di tengah masyarakat.

"Sinergisitas yang dibangun antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah ini merupakan kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mengurangi potensi penyebaran paham radikal terorisme yang dapat mengancam stabilitas dan keamanan masyarakat," tegas Wawan.

Wawan menyatakan peningkatkan kesiapsiagaan di wilayah desa dan kelurahan menjadi sebuah keharusan sebab  diprediksi akan terjadi peningkatan potensi  ancaman keamanan di tahun politik.

"Menjelang Pemilihan Umum tahun 2024, potensi ancaman keamanan, termasuk tindak pidana terorisme, diprediksi akan cenderung meningkat"ujar Wawan.

Jenderal bintang satu kepolisian ini mengingatkan jika momen pemilu kerap kali dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok penganut ideologi kekerasan melakukan propaganda intoleransi kepada masyarakat.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut