get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

PT Shino Pastikan 2024 Akhir Tol Serpang Rampung Dibangun, Bupati Pandeglang: Baru 24 Persen

Kamis, 03 Agustus 2023 | 11:39 WIB
header img
PT Shino pastikan Tol Serang Panimbang rampung dibangun akhir 2024. Foto: Istimewa.

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Guna memastikan proses pembangunan tol Serang Panimbang (Serpan) berjalan sesuai target, Bupati Pandeglang Irna Narulita lakukan peninjauan Pembangunan Strategis Nasional (PSN) tol Serang - Panimbang. Hingga saat ini progres pembangunan tol serang - serang Panimbang sudah mencapai 24 persen.

Yanuar HB, PPK Jalan bebas hambatan Provinsi Banten mengatakan, pada seksi 3 pembangunan serpan ini yang awalnya 33 km karena perubahan lingkup yang disebabkan aktualisasi dilapangan menjadi 17,5 km.

"PT Shino road kurang lebih 9 km, sisanya dibagi dua wijaya karya dan adi karya," ujar Yanuar.

Yanwar menjelaskan, dari total 24 persen progres pembangunan tol Serpan, 15 persen oleh PT Shino Road, 9 persen adi karya dan wijaya karya.

"Sekarang kita masih pengerjaan struktur bawah, kami tetap konsisten sebelum akhir 2024 bisa diselesaikan atau pada semester kedua tahun 2024," kata Yanuar.

Mr Jiao, kontraktor dari PT Shino Road menambahkan, pihaknya ingin pembangunan tol Serpan ini segera rampung sehingga bisa memberikan manfaat bagi daerah.

"Semoga cepat selesai tanpa meninggalkan masalah, terimakasih sudah dibantu oleh pemda, saat ini progres sudah 24 persen, tanpa bantuan bupati dengan jajaran kami tidak bisa bekerja dengan baik," kata Jiao.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menuturkan, tujuan kedatangannya ke lokasi tol serpan, adalah memonitor progres pekerjaan tol Serang-Panimbang.

"Karena kami harus menyampaikan kepada masyarakat proyek nasional yang dampaknya untuk masyarakat kami," ungkap Irna.

Menurutnya, ekonomi masyarakat akan bangkit dengan terbangunnya tol Serpan, dari mulai pengerjaan hingga selesai terbangun.

"Ekonomi bangkit, perdayaan masyarakat kami sebagai tenaga kerja sudah terasa, setelah selesai ratusan bahkan ribuan wisatawan akan datang ke Pandeglang," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut