get app
inews
Aa Read Next : Wow! Tol Serpan Seksi 2 dan 3 Rampung, Jakarta-Tanjung Lesung Hanya 2 Jam

Tol Serang Panimbang Siap Operasi Tahun Depan, 5 Kecamatan di Pandeglang bakal jadi Kawasan Industri

Jum'at, 08 Maret 2024 | 10:37 WIB
header img
Pintu tol Serang Panimbang (Foto: Instagram)

PANIMBANG PANDEGLANG, iNewsCilegon id - Progres pembangunan jalan tol serang panimbang sepanjang (Serpan) 83 Km dipastikan bakal rampung pada kuartal kedua tahun 2025. Menyikapi hal ini, 5 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang pun disiapkan jadi kawasan industri, yakni Kecamatan Cikeusik, Panimbang, Sukaresmi, Bojong dan Kecamatan Cibitung.

Direktur Wijaya Karya (Wika) Serang-Panimbang Iwan Juliansyah mengatakan, pembangunan tol Serpan dibagi tiga seksi. Seksi pertama, sudah selesai sepanjang 26,5 km dari Serang-Rangkas.

"Semuanya tiga seksi, seksi satu sepanjang 26,5 km sudah selesai, seksi dua 23km, sisanya seksi tiga A sudah 65%, dan selanjutnya seksi tiga B, dan quartal kedua tahun 2025 semua akan selesai," kata Iwan. Kamis (7/3/2024).

Sementara itu, Asda Ekbang Nuriah menambahkan, Jalan Tol Serang Panimbang merupakan harapan besar bagi tumbuhnya Investasi di Kabupaten Pandeglang. 

"Kita ketahui bersama akses jalan sangat vital untuk bisa mendukung jalannya investasi, jalan tol Serpan ini sangat dinantikan oleh semua pihak kami harap segera selesai," ujar Nuriah.

Nuriah menuturkan, pertumbuhan investasi tanpa didukung dengan kemudahan akses tol akan sangat terhambat.

"Banyak investor yang mau berinvestasi yang ditanyakan pertama adalah bagaimana akses tol nya, harapan kami agar tol Serpan ini bisa segera beroperasi," harapnya.

Saat ini, lanjut Nuriah, Pemda Pandeglang saat ini sudah memetakan wilayah - wilayah yang akan menjadi kawasan industri.

"Kawasan industri sudah kami petakan di Kecamatan Cikeusik, Panimbang, Sukaresmi, Bojong dan Kecamatan Cibitung," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut