Logo Network
Network

Terdampak Tol Serang Panimbang, Ratusan Siswa SDN Pasir Kadu Harapkan Gedung Baru

Ila Nurlaila Sari
.
Jum'at, 10 Maret 2023 | 11:45 WIB
Terdampak Tol Serang Panimbang, Ratusan Siswa SDN Pasir Kadu Harapkan Gedung Baru
Ratusan SDN Pasir Kadu 1 harapkan gedung baru. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Miris, kondisi gedung Sekolah Dasar Negeri SDN Pasir Kadu 1 yang berlokasi di Desa Pasirkadu, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, kondisinya memperihatinkan.

Salah satu Wali Murid yang enggan disebutkan namanya mengatakan, bahwa dirinya sangat mengharapkan adanya bangunan sekolah yang baru karena melihat kondisi gedung Sekolah yang saat ini digunakan sangat miris dan mengkhawatirkan.

"Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena bangunan sekolah tersebut kondisinya sudah tidak layak digunakan lagi," ungkapnya. Jumat (10/3/2023).

Sementara itu, Arnah (35), sala seorang guru yang mengajar di SDN Pasir Kadu 1 juga berharap, perbaikan gedung sekolah tersebut segera direalisasikan sesuai harapan para wali murid. 

"Supaya murid-murid disini mempunyai gedung baru, sehingga merasa nyaman dalam menjalankan proses kegiatan belajar dan mengajar dan tidak ada lagi rasa kekhawatiran, apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini, kadang hujan turun di sertai angin air pun pada masuk ke ruang kelas di tambah getaran alat berat proyek Tol yang sedang beroperasi yang tepatnya di belakang dinding Sekolah maka kenyamanan belajarpun kurang," kata Arnah.

Menyikapi hal ini, Kepala SDN PASIRKADU 1 Junaedi juga mengaku, dirinya sangat berharap kondisi gedung sekolah yang dipimpinnya diperhatikan oleh Pemerintah Pusat, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional melalui Dinas terkait di Kabupaten Pandeglang.

"Saya meminta kepada para pemegang kebijakan, agar segera dilakukan perehaban atau pembangunan gedung sekolah yang layak dan baru, terlebih wacana bangunan gedung sekolah ini akan dipindahkan karena terkena proyek jalan tol Serang-Panimbang," ucap Junaedi.

Lanjut Junaedi, bahwa pihak sekolah sudah mengajukan proposal bantuan pembangunan gedung sekolah ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nasional di Kabupaten Pandeglang.

"Gedung sekolah kami berdiri pada tahun 2008 dibangun oleh Pemerintah, saat ini hanya ada 1 gedung permanen bahkan tempat untuk ruang guru pun tidak ada, untuk sementara menggunakan tempat seadanya, sedangkan Sekolah SDN Pasirkadu 1 ini memiliki siswa-siswi sebanyak 147, jumlah guru 7, guru PNS 2, guru P3K 2, serta guru TKS 3 dan rencana akan dibangun oleh pihak tol yang sampai saat belum juga realisasi juga," tukasnya.

Sebelumnya, masih kata Junaedi, Keluarga besar SDN Pasir Kadu 1 sebelumnya sangat senang dan gembira mendapat informasi bahwa gedung sekolah yang baru akan disiapkan dan sudah dilakukan peninjauan oleh pihak Dinas. 

"Namun hingga saat ini belum ada kepastian, kapan progres pembangunan gedung Sekolah mau di bangun juga belum ada kejelasan," Pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini