get app
inews
Aa Read Next : Raih Tiga Penghargaan, Pj Gubernur Banten Ingatkan Pemkab Pandeglang soal Realisasi Anggaran

Syngenta Seed Indonesia Raih Penghargaan Best Workplaces

Kamis, 03 Agustus 2023 | 12:20 WIB
header img
Syngenta Seed Indonesia Raih Penghargaan Best Workplaces (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.idSyngenta Seed Indonesia dinobatkan sebagai salah satu Indonesia’s Best Workplace 2023. Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Syngenta Seed Indonesia Suwarno di Jakarta.

Syngenta Seed Indonesia tidak hanya menduduki peringkat Tempat Kerja Terbaik di Indonesia tetapi juga mewakili Syngenta Asia Pacific yang meraih status ini untuk pertama kalinya. Pengakuan ini menandakan terciptanya pengalaman kerja yang luar biasa yang konsisten dengan prioritas strategis Syngenta Seed Indonesia.

“Kami sangat bangga Syngenta Seed Indonesia dinobatkan sebagai salah satu Indonesia’s Best Workplace 2023. Hal ini juga merupakan apreasisi atas komitmen kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, memberikan kesempatan untuk pertumbuhan karir, dan mendukung setiap karyawan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan mereka,” kata Direktur Syngenta Seed Indonesia Suwarno, Kamis (3/8/2023).

Lebih lanjut Suwarno menjelaskan Syngenta Seed Indonesia juga memberikan ruang tumbuh yang sama dan kesempatan kepada setiap karyawan dengan semangat keberagaman. Alhasil, dengan komitmen ini perseroan dapat melayani para petani mitra dan menempatkan pelanggan sebagai pusat dari proses bisnis.
 
Syngenta Seed Indonesia adalah bagian dari Syngenta AG, perusahaan pertanian terkemuka dunia yang berbasis di Basel, Swiss. Kami, demikian Suwarno, telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2004. Perseroan memproduksi benih jagung berkualitas tinggi dengan teknologi mutakhir yang memungkinkan petani memproduksi lebih banyak hasil panen dari sumber daya pertanian yang terbatas.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan petani, komunitas lokal, dan pemangku kepentingan lainnya untuk menggaungkan praktik pertanian berkelanjutan dan sekaligus melindungi lingkungan,” kata Suwarno.

Great Place To Work sendiri tahun ini memberikan penghargaan kepada 15 perusahaan di Indonesia. Penilaian menggunakan metodologi yang digunakan untuk Fortune 100 Best Companies to Work For di Amerika Serikat dan 25 Tempat Kerja Terbaik Fortune World. Hal ini sekaligus menjadi bukti pentingnya penghargaan ini di pasar Indonesia.

Penghargaan Tempat Kerja Terbaik Indonesia 2023 ditentukan menggunakan metodologi Great Place To Work's For All, berdasarkan suara karyawan dari tanggapan survei di organisasi Great Place To Work Certified di seluruh Indonesia.

Penghargaan yang diakui secara global ini diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil mengembangkan budaya tempat kerja dengan kepercayaan tinggi dan kinerja tinggi. Ini dievaluasi menggunakan survei Trust Index, alat yang dirancang oleh Great Place To Work yang mengukur tiga hubungan utama di tempat kerja: hubungan dengan manajemen, rekan kerja, dan interaksi pribadi karyawan dengan pekerjaan mereka.

“Selamat Syngenta Seed Indonesia telah diakui sebagai Tempat Kerja Terbaik. Filosofi dan metodologi Great Place To Work didasarkan pada pembangunan budaya tempat kerja dengan kepercayaan tinggi yang dapat menjadi tempat kerja yang hebat untuk semua. Ini benar-benar tonggak sejarah karena divalidasi oleh suara karyawan,” kata Managing Director Great Place To Work ASEAN dan ANZ, Evelyn Kwek.

Penghargaan yang diberikan oleh Great Place To Work ini sejalan dengan praktik yang telah dijalankan oleh Syngenta Seed Indonesia di mana perusahaan memberikan peluang karir yang luas kepada semua karyawan diantaranya peluang sekolah lanjutan untuk karyawan berprestasi dan training yang disediakan perusahaan bahkan bukan untuk karyawan Syngenta Seed Indonesia saja tapi juga untuk pihak ketiga.

Budaya positif yang dibangun ini juga berdampak pada kepercayaan sekitar 70 ribu petani mitra binaan yang tersebar di berbagai daerah.

“Kami adalah tim yang penuh semangat, yang didorong oleh misi kami untuk menyediakan pangan bagi bangsa dengan cara yang aman dan berkelanjutan. Dengan nilai-nilai perusahaan yang kuat, setiap anggota tim diberdayakan untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka, sambil terus belajar untuk berkembang dalam perjalanan karir profesionalnya. Sertifikasi Great Place to Work merupakan bukti nyata dari lingkungan kerja kami dan kami akan terus meningkatkannya demi kebaikan bersama,” kata Presiden Direktur Syngenta Indonesia Kazim Hasnain.

Perlu diketahui Syngenta Seed Indonesia adalah bagian dari Syngenta AG, perusahaan pertanian terkemuka dunia yang berbasis di Basel, Swiss. Kami telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2004 dan berkantor pusat di Jakarta.

Syngenta Seed Indonesia memproduksi benih jagung berkualitas tinggi dengan teknologi tinggi kami yang memungkinkan jutaan petani di seluruh dunia untuk menghasilkan lebih banyak dari sumber daya pertanian yang terbatas.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut