Logo Network
Network

Selamat! Pemkab Lebak Raih Penghargaan Smart City 2023 dari Menkominfo

Ila Nurlaila Sari
.
Jum'at, 08 Desember 2023 | 10:09 WIB
Selamat! Pemkab Lebak Raih Penghargaan Smart City 2023 dari Menkominfo
Kab. Lebak raih penghargaan smart city 2023 dari Menkominfo. Foto: Istimewa

TANGERANG, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak raih penghargaan Smart City 2023 terpilih dari 50 Kabupaten/Kota Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) yang diberikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, saat Forum Smart City Nasional Gerakan Menuju Smart City, Kamis (7/12/2023), bertempat di ICE BSD Tangerang, Banten.

Penghargaan diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Ajis Suhendi.

Menkominfo dalam sambutannya mengatakan, pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Indonesia salah satunya dengan mengedepankan transformasi digital melalui penerapan e-government.

"Pemerintahan digital ditunjang oleh beberapa faktor yaitu infrastruktur, pemerintahan dan digital ekonomi. Ia berharap kegiatan ini dapat menghadirkan lebih banyak smart city dan provinsi di Indonesia dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Kabupaten Lebak terpilih untuk mengikuti kegiatan Gerakan Menuju Kota Cerdas Tahun 2023 yang merupakan Program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas, dan Kantor Staf Kepresidenan RI.

"Kegiatan ini dilakukan oleh Kemenkominfo dalam rangka gerakan menuju kota cerdas 2023," pungkasnya

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini