get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Spesifikasi Motor Listrik Kawasaki yang Akan Meluncur Tahun Ini

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 04:40 WIB
header img
Tampilan motor listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 yang akan segera diluncurkan tahun ini. Foto : Inverse

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kawasaki tampaknya semakin siap untuk menghadirkan produk ramah lingkungan alias listrik mereka. 

Kawasaki akan meluncurkan motor listrik dengan model Ninja (fairing) dan Z (naked) yang telah ia kenalkan sebelumnya di beberapa pameran otomotif.

Brand asal Jepang ini telah memperlihatkan calon produk terbarunya dalam beberapa acara, seperti ajang Suzuka 8 Hour pada bulan Agustus, Intermot, dan bahkan EICMA 2022.

Berdasarkan partisipasi mereka dalam berbagai pameran tersebut, Kawasaki dengan warna khas hijaunya menyatakan bahwa peluncuran motor listrik ini akan dilakukan tahun ini.

Dikutip dari RideApart, Kawasaki telah mengajukan pendaftaran unit motor listriknya ke pemerintah Australia, proses homologasi dilakukan dengan nama resmi Ninja e-1 dan Z e-1.

Pengajuan unit tersebut telah berhasil disetujui dan berlaku mulai 31 Juli 2023 hingga 30 Juli 2030 untuk Kawasaki Heavy Industries Limited.

Model yang diajukan memiliki kode NX011A dan NR011A. Kode NX011A merujuk pada Ninja e-1, sementara kode NR011A merujuk pada Z e-1. Dalam dokumen persetujuan tersebut, terdapat beberapa foto produk yang meliputi detail dari dua motor listrik Kawasaki tersebut.

Dalam dokumen tersebut disebutkan bahwa motor listrik Kawasaki memiliki kemampuan yang menghasilkan daya maksimal sebesar 9 kilowatt atau sekitar 12 hp. Tenaga yang dihasilkan bahkan lebih rendah dibandingkan Honda Vario 160 yang diklaim mampu mengeluarkan 14 hp.

Motor listrik ini dikembangkan sebagai kendaraan komuter, sehingga dirancang dengan pertimbangan untuk tidak memiliki kecepatan yang terlalu tinggi. Tujuannya adalah untuk menjadi kendaraan ramah lingkungan yang cocok untuk keperluan sehari-hari.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut