get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Spesifikasi Motor Listrik Kawasaki yang Akan Meluncur Tahun Ini

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 04:40 WIB
header img
Tampilan motor listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 yang akan segera diluncurkan tahun ini. Foto : Inverse

Meskipun motor ini mengusung nama Ninja dan Z yang populer di dunia karena memiliki daya besar, Kawasaki memfokuskan model-motor listriknya sebagai kendaraan komuter.

Jarak sumbu roda Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 disebutkan mencapai 1.370 mm. Bobot unitnya diklaim sekitar 139 kilogram untuk Z e-1 dan 140 kilogram untuk Ninja e-1.

Mengenai baterai, motor listrik Kawasaki akan menggunakan baterai dengan jenis swap, sehingga diharapkan para pengguna tidak perlu repot menunggu terlalu lama saat mengisi daya baterai.

Ninja e-1 dan Z e-1 merupakan motor listrik yang dihadirkan oleh Kawasaki sebagai alternatif dari penggunaan bahan bakar konvensional (BBM). Selain itu, Kawasaki juga tengah menyiapkan model dengan teknologi mesin hybrid dan hidrogen yang akan menjadi bagian dari lini produk mereka pada tahun 2024.

Penamaan "e-1" juga memberikan kesan bahwa di masa depan mungkin akan ada versi "e-2" yang memiliki tenaga lebih kuat. Sehingga, e-1 dapat dianggap sebagai versi untuk pemula, sementara varian "e" berikutnya akan menawarkan tenaga yang lebih bertenaga.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut