get app
inews
Aa Read Next : Mau Beli Barang dengan Harga Murah? Coba Tips Ini

Ini Ciri Marketplace Terpercaya untuk Belanja Online

Selasa, 08 Agustus 2023 | 12:38 WIB
header img
Ilustrasi belanja online (Foto: pexels.com)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kesalahan dalam memilih aplikasi belanja online, seringkali dialami oleh masyarakat. Mengingat ada banyak sekali toko online atau ecommerce yang tidak terpercaya di pasaran. Padahal, berbelanja di tempat yang salah sangat rawan kerugian. Untuk menghindari hal ini, Anda harus tahu tips memilih marketplace terpercaya.

Ciri-Ciri Aplikasi Marketplace Belanja Online Terpercaya

Ada beberapa ciri dari aplikasi marketplace belanja online yang layak untuk Anda percaya. Berikut cirinya. 

1. Harga Wajar

Harga menjadi salah satu aspek yang paling utama, penyebab banyaknya orang terjebak dan menjadi korban penipuan dari aktivitas jual beli online. Banyak diantara para pelanggan ini tergiur dengan penawaran harga yang murah, bahkan di bawah harga pasaran. Alhasil, pelanggan langsung melakukan pemesanan tanpa pikir panjang lagi.

2. Menawarkan Fitur Keamanan

Ketika memilih aplikasi jual beli online, pastikan Anda memperhatikan fitur keamanannya. Pasalnya, ketika berbelanja, Anda perlu untuk memasukkan informasi terkait data pribadi. Misalnya saja seperti nama lengkap, alamat, hingga nomor telepon, sebagai langkah kemudahan pemesanan. Jadi, pastikan situs marketplace melengkapinya dengan sertifikat SSL.

3. Keaslian Foto Produk

Tips memilih marketplace terpercaya selanjutnya, yakni memastikan bahwa foto produk yang digunakan asli dan memiliki kualitas tinggi. Perlu Anda tahu, bahwa foto ini bisa menjadi pertimbangan ketika Anda berbelanja. Toko yang menampilkan gambar editan atau mengambil foto pebisnis lain, menunjukkan bahwa kredibilitasnya tidak dipercaya.

4. Menyediakan Layanan Pelanggan 24 Jam

Dalam mempertimbangkan ciri aplikasi belanja online yang terpercaya, perhatikan ada atau tidaknya fitur dukungan pelanggan. Selain itu, pertimbangkan apakah layanan tersebut tersedia hingga 24 jam non stop. CS inilah yang nantinya akan membantu Anda ketika memiliki pertanyaan atau keluhan selama berbelanja di aplikasi tersebut.

5. Menampilkan Kontak Toko

Ciri-ciri aplikasi terpercaya lainnya, yakni menampilkan halaman kontak dari toko online yang tersedia. Hal ini memudahkan pelanggan dalam berbelanja, misalnya saja untuk memperkirakan biaya ongkos kirim yang akan dibebankan ketika melakukan pemesanan. Pasalnya, setiap toko memiliki biaya ongkir berbeda, tergantung dari lokasi tokonya.

6. Menampilkan Halaman Testimoni Pelanggan

Perlu Anda tahu, bahwa konsumen seringkali akan membaca ulasan atau testimoni yang diberikan oleh pelanggan yang sudah pernah membeli produknya. Hal ini akan membuat mereka merasa lebih yakin terhadap kualitas produk dan layanan yang diberikan sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian.

Sehingga ketika dijumpai produk yang kurang sesuai atau adanya ulasan negatif dari sebuah toko di aplikasi jual beli online, maka pelanggan bisa memilih produk atau toko lain.

Halaman testimoni juga akan menghindarkan Anda dari risiko penipuan yang berkedok toko online. Maka dari itu, pastikan Anda meneliti terlebih dulu ulasan yang ada di halaman testimonial untuk tahu toko atau marketplace terbaik tempat berbelanja.

Dengan melihat ciri-ciri dan tips memilih marketplace terpercaya di atas, maka Anda bisa membeli barang berkualitas secara aman. Selain itu, Anda bisa berbelanja secara nyaman dengan penawaran harga yang sangat terjangkau. Jadi, pastikan Anda selalu memilih marketplace yang memiliki kriteria di atas.

Berbelanja di Blibli bisa menjadi rekomendasi tempat belanja online terpercaya dan terbaik di Indonesia. Blibli menyediakan berbagai pilihan produk, kemudahan dalam mencari barang, promo dan diskon menarik, serta pengiriman yang cepat dan terpercaya. Jadi, pastikan pilihan aplikasi belanja online Anda hanya di Blibli!

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut