get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Lebih Worth It Belanja Offline Atau Online Ya? Sini Aku Bisikin

Jum'at, 19 Mei 2023 | 12:15 WIB
header img
Seringkali pembeli masih bingung lebih baik belanja Offline atau Online. Foto: Creative Market

CILEGON, iNewsCilegon.id - Belanja menjadi kegiatan sehari-hari yang dilakukan manusia untuk kebutuhan hidupnya. Namun seiring perkembangan zaman, saat ini belanja sudah menjadi gaya hidup impulsif dan alternatif healing. Terlebih semenjak merambahnya toko online atau e-commerce makin mempermudah sebagian orang yang hanya memiliki waktu luang sedikit untuk berbelanja.

Waktu

Aktifitas berbelanja offline atau datang ke toko secara langsung, tentunya membutuhkan waktu dan upaya yang lebih besar dibandingkan dengan berbelanja online atau daring. Mendatangi toko di lokasinya, berjalan mengelilingi toko untuk menemukan produk yang cari. Sedangkan berbelanja online bisa dilakukan hanya bermodal smartphone dan kuota internet, kita sudah bisa mencari produk ke berbagai toko yang kalian mau. Tentunya sangat efisien waktu.

Harga

Harga yang disajikan online store jauh lebih murah. Mulai dari diskon besar disetiap event tertentu, kupon gratis ongkos kirim, sampai reseller yang menjual barang jauh lebih murah dari official store. Sedangkan harga yang disajikan offline store lebih mahal. Mengingat dana yang dikeluarkan toko juga lebih banyak seperti biaya sewa tempat, pajak, sampai karyawan. Diskon yang ditawarkan juga tidak besar dan hanya segitu-gitu saja. Belum lagi kalian juga harus mengeluarkan uang lebih untuk biaya transport, parkir, dan makan.

Tester

Belanja langsung di offline store kita bisa mencoba dan mengetes barang yang akan kalian beli. Terlebih untuk para wanita yang biasa membeli produk kosmetik dan skincare bisa mencoba berbagai macam tester yang disediakan toko untuk melihat warna, merasakan tekstur dan wangi. Kalian juga dapat berkonsultasi dengan BA yang disediakan toko. Sedangkan belanja di online store hanya bisa melihat produk berdasarkan pada foto. Juga kalian hanya bisa berkonsultasi lewat chat. Tidak jarang banyak pembeli yang merasa kecewa setelah barang datang karena tidak sesuai dengan ekspetasi.

Tentu keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalian bisa membeli produk baik di offline store atau online store tergantung kebutuhan dan keadaan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut