get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Hyundai Stargazer X Resmi Melantai Di GIIAS 2023

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 08:03 WIB
header img
Hyundai merancang model Stargazer X dengan desain one-curve, namun tetap mempertahankan DNA Stargazer. Foto : Hyundai

TANGERANG, iNewsCilegon.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan Hyundai Stargazer X di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang dimulai pada hari Kamis, 10 Agustus 2023. 

Hyundai Stargazer X merupakan varian crossover dari Hyundai Stargazer, dan akan bersaing dengan pesaingnya, misalnya Mitsubishi Xpander Cross.

Stargazer X menggunakan mesin yang identik dengan versi standarnya, yaitu mesin bensin Smartstream G1.5L. Mesin ini memiliki kemampuan menghasilkan daya sebesar 115 PS pada putaran 6.300 rpm dan torsi puncak 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Kinerja mobil ini juga ditingkatkan oleh Intelligent Variable Transmission (IVT). Transmisi ini memiliki kemampuan meningkatkan efisiensi mesin untuk penggunaan bahan bakar yang lebih hemat. Selain itu, IVT memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan transmisi otomatis konvensional.

Stargazer X juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya, seperti Cruise Control, yang mempertahankan kecepatan kendaraan secara stabil tanpa harus secara terus-menerus menekan pedal gas, sehingga menghadirkan kenyamanan ekstra saat mengemudi di jalan yang relatif kosong.

Ada empat Mode Pengemudi yang tersedia dalam Stargazer X, termasuk Eco, Normal, Smart, dan Sport, yang dapat dipilih oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contoh, mode Eco digunakan untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, sementara mode Sport dimanfaatkan untuk mencapai akselerasi dan performa maksimal kendaraan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut