get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Bupati Pandeglang Klaim Angka Stunting Turun hingga 29,4 Persen

Selasa, 22 Agustus 2023 | 10:29 WIB
header img
Bupati Pandeglang klaim angka stunting turun hingga 29,4 persen. Foto Ilustrasi: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mengklaim telah berhasil menurunkan angka stunting, dari 37,8 persen menjadi 29,4 persen. 

"Pemkab Pandeglang tahun 2024 menargetkan penurunan angka stunting turun menjadi 24 persen, maka dari itu komitmen ini perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat, terutama para kader posyandu, agar terus gencar melakukan edukasi dan sosialisasi stunting kepada masyarakat," demikian dikatakan Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Senin (21/8/2023).

Irna menuturkan, stunting menjadi perhatian pemerintah dan perlu peran serta semua pihak dalam menekan angka stunting di Kabupaten Pandeglang, oleh sebab itu dibutuhkan dukungan dan kerjasama semua komponen masyarakat khususnya para kader posyandu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Oleh karen itu, Para kader posyandu harus proaktif dalam mensosialisasikan masalah stunting ke masyarakat, sebab dengan aktif memberikan penyuluhan ataupun sosialisasi mengenai stunting dan pencegahannya, maka masalah kesehatan stunting dapat dicegah sejak dini," kata Irna.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Jaenal Mutaqin mengatakan, workshop dalam rangka peningkatan kapasitas kader posyandu diikuti oleh para kader posyandu dari Kecamatan Angsana dan Kecamatan Sukaresmi

"Diharapkan dari peningkatan kapasitas kader posyandu ini mampu meningkatkan kompetensi dan sumber daya manusia (SDM) para kader posyandu agar angka stunting di Kabupaten Pandeglang menurun," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut