get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Dinsos Kota Cilegon Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Kekeringan

Jum'at, 01 September 2023 | 15:32 WIB
header img
Penyaluran sembako kepada warga terdampak kekeringan di Cilegon, Jumat (1/9/2023) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id  -  Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang terdampak kekeringan air di Lingkungan Cipala, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak, Jumat (1/9/2023).

Kepala Bidang Penanganan Bencana dan Warga Negara Migran Tindak Kekerasan pada Dinsos Kota Cilegon Tubagus Hkualizaman mengatakan, penyaluran tersebut merupakan bentuk upaya bersama yang dilakukan dalam penanganan dampak kekeringan.

"Hari ini Dinsos Cilegon menyalurkan bansos kepada warga Cilegon yang mengalami kekeringan di lingkungan Cipala Kelurahan Lebak Gede. Mudah-mudahan bisa membantu," kata Hkualizaman, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon, Jumat (1/9/2023).

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan kepada sekitar 77 Kepala Keluarga (KK). Adapun sembako yang diberikan antara lain berupa beras lima kilogram, sarden dua kaleng kecil, mi instan 10 bungkus, dan kecap.

"Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial, khususnya bagi masyarakat cipala, Lebak Gede," harapnya.

Sementara itu, salah satu penerima Nurbaeti mengakui bantuan tersebut sangat membantu dirinya dan keluarga. Di tengah kemarau panjang, bantuan itu dinilai bisa meringankan masyarakat.

Dia Pun mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Dinsos Kota Cilegon. "Alhamdulillah cukup buat empat sampai lima hari mah. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Dinsos Cilegon karena sudah membantu," tuturnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut