get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

Helldy Tegaskan Pentingnya Rancangan Pembangunan Cilegon 20 Tahun Mendatang

Selasa, 17 Oktober 2023 | 07:34 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Foto: doc Diskominfo Kota Cilegon

CILEGON, iNewsCilegon.id – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menegaskan pentingnya rancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) sebagai rancangan awal pembangunan Kota Cilegon 20 tahun ke depan.

Helldy menyatakan rancangan RPJPD manfaatnya akan dirasakan oleh generasi penerus Kota Cilegon.

”Oleh karenanya saya minta agar seluruh stakeholder (pemangku kepentingan) bisa memberikan gagasan dan ide yang baik untuk Kota Cilegon kedepan," kata Helldy Agustian saat pembahasan draft rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045, di Aston Hotel Cilegon, Senin 16 Oktober 2023

Rapat digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan pengembangan (Bappedalitbang) Kota Cilegon.  Acara dihadiri oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Cilegon.

Tujuan rapat untuk menyelaraskan kesepahaman bersama dalam penyusunan RPJPD Tahun 2025-2045 sesuai dengan pedoman perencanaan dan peraturan yang berlaku.

Kegiatan ini merupakan pertemuan kedua, setelah sebelumnya telah diadakan acara serupa di The Royal Krakatau Cilegon. Dalam kesempatan itu, Helldy juga menyampaikan bahwa Peningkatan sumber daya manusia (SDM), tata kelola pemerintahan dan transformasi ekonomi menjadi isu strategis dalam penyusunan RPJPD Kota Cilegon tahun 2025-2045.

"Dalam membangun SDM pemkot Cilegon telah merealisasikan beasiswa full sarjana, dimana program tersebut bisa dirasakan nanti pada 15-20 tahun ke depan. Layanan transportasi juga harus kita ubah agar menjadi lebih baik serta penumbuhan kawasan-kawasan strategis juga sangat penting dilakukan," jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut