get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

Motor jadi Mulus seperti Baru, ini 3 Langkah Mudah Menghilangkan Baret pada Body Motor

Selasa, 17 Oktober 2023 | 10:15 WIB
header img
3 langkah mudah hilangkan baret pada body motor. Foto: cilegon.inews.id/Ila Nurlaila Sari

CILEGON, iNewsCilegon.id - Goresan pada body motor jadi momok menakutkan bagi hampir semua pemilik kendaraan karena akan membuat tampilan motor jadi tidak keren. Bisa dibilang, ketika bodi motor mengalami baret itu rasanya sakit tapi tidak berdarah.

Baret pada motor memiliki tingkat kerusakan. Ada yang ringan dan ternyata bisa dengan mudah dihapus hanya dengan mencuci dan mengelapnya dengan sedikit ditekan menggunakan kain lembut. Ada juga yang butuh bahan khusus . 

Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari bersenggolan dengan pengendara lain hingga bergesekan saat sedang diparkirkan, jika hal tersebut menimpa kamu, untungnya ada beberapa cara menghilangkan baret motor yang bisa coba dilakukan di rumah.

3 langkah mudah menghilangkan baret pada Body Motor

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga cara menghilangkan baret motor

1. Gunakan pasta gigi

Tak hanya untuk membersihkan gigi, ternyata, pasta gigi juga bisa digunakan untuk menyamarkan atau menghilangkan baret pada body motor yang tidak terlalu dalam. Selain pasta gigi, kamu juga membutuhkan kain dengan tekstur lembut dan pasta gigi.

Sebelum memulainya, pastikan bahwa bagian body motor yang baret sudah terlebih dahulu kamu bersihkan. Jika sudah, basahkan kain dan oleskan pasta gigi pada kain yang sudah dibasahi tadi.

Setelah itu, gosoklah pada bagian motor yang memiliki baret dengan melakukan gerakan melingkar agar pemolesan rata pada semua bagian.

Lakukan langkah ini beberapa kali hingga baretan pada body motor kamu tersamarkan atau menghilang. Setelah itu, lap kembali bagian tersebut dengan kain halus.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut