get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Peringati Hari Oeang ke 77, Kementrian Keuangan Bagikan Sembako hingga Bibit Durian di Pulosari

Minggu, 22 Oktober 2023 | 10:40 WIB
header img
Peringati hari oeang ke 77, Kementrian Keuangan bagikan sembako dan bibit durian di Pulosari. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Dalam rangka hari peringati Hari Oeang Republik Indonesia Ke 77 Kementrian Keuangan Republik Indonesia Gelar Bakti Sosial di Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang, Banten, dengan memberikan bantuan berupa paket sembako, pemeriksaan kesehatan, hingga bibit durian.

Penyerahan bibit durian di berikan kepada 3 desa diantaranya, Desa Cilentung, Desa Koranji dan Desa Sanghiangdengdek, sebanyak 1500 bibit pohon durian.

Tak hanya itu, Kementrian Keuangan juga serah terima kan bak penampungan air, bantuan alat tulis untuk sekolah MI Al Maarif, dan Bimtek Pengeloalan Dana Desa oleh Kemenkeu RI kepada Sekretaris Desa se Kecamatan Pulosari. Sabtu (21/10/2023).

Turut hadir Camat Pulosari H Gimas Rahadyan, Kapolsek Pulosari, Direktorat Jendral anggaran Kementrian RI Isa Rachmatawarta, Sekretaris Derektorat Jendral anggaran Robi Toni, para Eselon 2 dilingkungan Kemenkeu RI, Kepala Kantor Wilayah Direktorat jendral kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Banten Djanuarindo wibowo dan perwakilan dari Kementrian Lingkungan hidup dan Kehutanan Pina Ekalipta selaku Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Citarum, Kepala Desa Koranji, Cilentung, dan Kepala Desa Koranji.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Kemenkeu RI menyampaikan, bahwa kegiatan Baksos ini merupakan bentuk kepedulian dan peran serta Kementrian Keuangan Republik Indonesia, adapun bentuk baksos pada tahun ini berupa penyerahan paket sembako, Pemeriksaan Kesehatan, serah terima bak penampungan air, penanaman bibit pohon durian, penyerahan alat tulis kantor kepada sekolah, dan Sosialisasi Bimtek pengelolaan dana desa.

Sementara itu, Camat Pulosari H Gimas Rahadyan menyampaikan, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan Bakti Sosial dari Kemenkeu RI ini di Desa Cilentung Kecamatan Pulosari.

"Semoga dengan Baksos penanaman pohon durian ini bisa mampu menghasilkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat kedepannya," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut