Logo Network
Network

Modus Penipuan Ojol Tarif Rp20 Ribu jadi Rp50 Ribu

Ila Nurlaila Sari
.
Rabu, 01 November 2023 | 10:12 WIB
Modus Penipuan Ojol Tarif Rp20 Ribu jadi Rp50 Ribu
Modus penipuan ojol. Foto Ilustrasi: Istimewa

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Media sosial baru-baru ini dihebohkan oleh unggahan seorang wanita yang mengaku menjadi korban penipuan karena diperas oleh driver ojek online (ojol) karena tarif tak sesuai kesepakatan di awal. Tarif Rp20 ribu jadi Rp50 ribu per orang.

Dalam unggahan di akun TikTok @myrajunet, terungkap semua bermula saat korban dan 2 orang temannya hendak memesan taksi online tapi tidak bisa karena selalu di cancel. Ketiga wanita itu hendak pergi dari Istora Senayan menuju Stasiun Sudirman.

Namun tiba-tiba, ketiganya didatangi oleh seorang driver ojol yang menawarkan ojek offline tapi dengan bayaran sesuai aplikasi. Tarif di aplikasi menunjukkan hanya Rp19.900 dan wanita bersama dua temannya itu sepakat membayar Rp20 ribu per orang.

Setuju dengan penawaran, driver ojol itu lalu memanggil 3 temannya untuk mengantarkan ketiga wanita itu. Tapi, driver ojol yang pertama menawari ojek offline itu ternyata tidak mengambil orderan tersebut.

Wanita itu sempat bertanya mengapa tak mau mengantarkan, tetapi tak menemukan jawaban yang diinginkan.

Singkat cerita, mereka lalu diantarkan sampai ke Stasiun Karet. Ketiga driver ojol itu lantas meminta bayaran, tetapi tiba-tiba mintanya Rp50 ribu per orang.

"Yauda dong jalan lah bertiga, sampe di stasiun gua di minta 50 rb/org!!!! Ga terima dong gua, marah gua, adu bacot depan stasiun karet (mereka anterin ke stasiun karet bukan sudirman) sampe rame bgt org liatin gua teriak," tulis keterangan si wanita di unggahan.

Dalam klip berdurasi 3 menit 49 detik itu, terlihat 3 wanita itu terus berdebat dengan para driver yang mengantarkan. Mereka saling cekcok, si driver berjaket hijau mengaku tak tahu jika di awal tarif ojek sudah disepakati Rp20 ribu, sementara si wanita terus ngotot karena merasa diperas.

Sementara pada unggahannya yang lain, si wanita mendapatkan pesan dari seorang netizen yang bercerita kalau ada juga pernah mengalami hal yang sama, dengan driver yang bersangkutan.

"Halo kak, aku udah liat vt kakak soal oknum gojek, itu aku nemu juga yang senasib dengan kakak, ternyata bapak itu sudah biasa nipu, mungkin bisa dilaporin kak, biar ga ada yang kena tipu dia lagi."

Hingga di akhir video, driver tersebut pun menerima uang itu dan meminta ke si wanita untuk menghapus video.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini