get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Sinergi, Polda Banten MoU dengan PHRI Banten

Jadi Garda Depan Penanganan Covid, Begini Cara Polisi Banten Tingkatkan Imunitas

Jum'at, 28 Januari 2022 | 10:40 WIB
header img
Kapolda Banten Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto (sebelah kiri) saat melakukan olah raga tenis meja, Jumat (28/1/2022) Foto: Ist.

SERANG, iNews.id – Di era pandemi Covid-19, tugas polisi makin bertambah. Mereka berada di garda depan dalam berbagai tugas penanganan pandemi Covid-19. Polda Banten memiliki kiat khusus untuk meningkatkan imunitas tubuh personelnya.

Salah satu kiatnya adalah olahraga rutin di pagi hari. Pada Jumat pagi ini misalnya, para personel Polda Banten melakukan olah raga bersama. Kegiatan olah raga bersama dimulai pukul 07.00 WIB.

Olah raga dimulai dengan jalan santai dan dilanjutkan dengan jogging mengelilingi lapangan tembak. Selanjutnya mereka melakukan olah raga mandiri seperti tenis meja dan senam.

Dalam kegiatan tersebut tampak Kapolda Banten Irjen Pol Prof Dr Rudy Heriyanto, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari dan para pejabat Polda Banten.

Kabid Humas Polda Kombes Pol Shinto Silitonga mengungkapkan kegiatan olah raga di lingkup Polda Banten menjadi hal rutin dan dilakukan bersama-sama.  Langkah tersebut sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh.

“Bapak Kapolda selalu menekankan pada personel Polda Banten untuk rutin berolahraga. Bukan sekedar himbuan, Bapak Kapolda mencontohkan langsung di lapangan secara rutin,” kata Shinto.

Menurut Shinto, olahraga tidak perlu dilakukan lama-lama, melainkan cukup 30-60 menit setiap pagi. Dengan cara demikian personel Polda Banten memiliki tingkat kesehatan tinggi sehingga bisa melaksanakan layanan prima kepada masyarakat.

“Covid-19 tidak mengenal orang, siapapun bisa terinfeksi. Makanya kita menyadari itu, salah satu yang kita lakukan adalah olahraga rutin,” cetus Shinto.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut