Logo Network
Network

Belum Setahun Dibuka, Warung Sembako Milik Warga Desa Cigondang Ludes Terbakar Saat Tidur Lelap

Ila Nurlaila Sari
.
Minggu, 12 November 2023 | 14:17 WIB
Belum Setahun Dibuka, Warung Sembako Milik Warga Desa Cigondang Ludes Terbakar Saat Tidur Lelap
Warung sembako milik warga Desa Cigondang terbakar. Foto: cilegon.inews.id/Ila Nurlaila Sari

LABUAN PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Warung sembako dan jajanan milik Wawah Srimaryati (41), Warga Kampung Cigondang Tengah Rt/Rw. 02/03, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, ludes terbakar saat pemilik tidur lelap. Sabtu (11/11/2023) dinihari, sekitar pukul 01.06 Wib. Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik.

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban diprediksi mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Imas, salah satu tetangga korban menuturkan, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga  yang kebetulan masih terbangun dan tengah duduk diteras depan rumahnya yang kebetulan berhadapan dengan warung milik korban.

"Abah Sanja yang denger pletak pletek dari dalam warung, terus nyuruh orang untuk ngecek ternyata itu warung kebakar dalemnya, dugaan warga sih konsleting listrik karena ada percikan api keluar dari aliran kabel colokan ke kulkas yang gosong," jelas Imas. 

Lanjut Imas, api berhasil dipadamkan sekitar jam 02.00 Wib, oleh warga yang dengan sigap bergotong-royong mengangkut air dari ujung jalan.

"Bersyukurnya api berhasil dipadamkan oleh warga yang gotong-royong, karena gak ada unit pemadam kebakaran yang datang kesini, ditambah yang punya rumah lupa naro kunci pintu rumahnya dimana, mungkin karena panik," ujar Imas.

Sementara itu, Korban Wawah Srimaryati menuturkan, dirinya tidak mendapat firasat apapun terkait musibah tersebut. Semuanya biasa saja, hanya saja pada malam kejadian dirinya merasa lelah dan kurang enak badan.

"Gak ada firasat atau pertanda apapun, malah sebelum warung tutup saya sama beberapa tetangga disini sempet ngobrol dan bercanda, tapi ada tetangga saya yang sempet bilang warungnya tutup jam 2 pagi aja, saya nya kan lagi gak enak badan lagian saya juga tinggal sendiri jadi gak ada yang bantuin, akhirnya warung saya tutup jam 10 malam, gak tau kalau bakal kejadian begini, kerugian sekitar Rp28 jutaan," ungkapnya.

Wawah menambahkan, hampir semua barang dagangan miliknya ludes terbakar hanya beberapa minuman kemasan dan tabung gas yang berhasil diselamatkan.

"Mana baru belanja banyak saya kemarin, kulkas, showcase, etalase juga pada kebakar habis semuanya cuman beberapa minuman kemasan dan jajanan anak-anak aja sama tabung gas masih aman," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.