Maksimalkan Pelayanan, DKCS Cilegon Jemput Bola Perekaman e-KTP ke Sekolah

Mohamad Hidayat
.
Rabu, 02 Februari 2022 | 14:18 WIB
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memantu kegiatan perekaman KTP elektronik usia 16 tahun dan usia wajib KTP di lingkungan sekolah di Kota Cilegon dengan tema Inovasi "Bagus 17" (Bahagia Usia 17 Tahun), Rabu (2/2/2022). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNews.id -  Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon menggelar kegiatan percepatan perekaman KTP-EL Usia 16 tahun dan usia wajib KTP di lingkungan sekolah di Kota Cilegon dengan tema Inovasi "Bagus 17" (Bahagia Usia 17 Tahun), di SMK YP Fatahillah 1 Cilegon, Rabu (02/02/2022).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya menjelaskan bahwa saat ini Kepala Dinas turun langsung ke sekolah untuk mengambil data dalam rangka pembuatan KTP elektronik.

"Dalam rangka upaya Pemerintah Kota Cilegon, melayani bukan dilayani, maka sekarang Kepala Dinas turun langsung ke sekolah-sekolah dalam rangka untuk mengambil data-data agar supaya menjadi KTP elektronik," jelasnya.

Lebih lanjut Helldy menyampaikan terkait program beasiswa full sarjana oleh Pemerintah Kota Cilegon dan berharap agar siswa YP Fatahillah memiliki semangat motivasi merubah perekonomian keluarga dengan memanfaatkan program beasiswa full sarjana.

"Di kesempatan yang baik ini juga, pemerintah Kota Cilegon sudah ada yang namanya beasiswa sarjana full semester, saya ingin adik-adik semua yang hadir hari ini punya semangat motivasi dan paham bahwa tujuan pendidikan adalah mengubah perekonomian keluarga," tuturnya.

"Saya punya harapan bagaimana beasiswa full sarjana ini bisa dimanfaatkan oleh adik-adik semuanya, jangan sampai program Pemerintah tidak di ambil oleh YP Fatahillah, karena YP Fatahillah ini banyak sekali berperan membantu masyarakat Kota Cilegon dan kemarin kami mendapat bantuan dari Baznas, 200 juta nantinya di bagi 2, 100 juta untuk YP Fatahillah dan 100 juta untuk SMEA 17," sambung Helldy.

Di akhir sambutannya, Helldy meminta kepada siswa-siswi YP Fatahillah untuk mengejar cita-citanya. "Kalian adalah harapan-harapan bangsa, kalian adalah harapan-harapan Kota Cilegon, maka saya minta tolong sama kalian tolong kejar cita-cita kalian, tidak boleh siapapun yang menghentikan dan melarang cita-cita kalian, kejar cita-cita itu karena hidup adalah pilihan," tegasnya

Editor : Mumpuni Malika
Bagikan Artikel Ini