get app
inews
Aa Read Next : Rihana hingga Mark Zuckerberg Hadir dalam Pesta Pra Pernikahan Anak Mukesh Ambani, ini Sosoknya

Mark Zuckerberg Bangun Bunker Anti Kiamat di Hawaii, Begini Penampakannya

Jum'at, 22 Desember 2023 | 09:51 WIB
header img
Mark Zuckerberg, Pendiri Meta Vers bangun bunker anti kiamat di Hawaii (Foto: Instagram)

HAWAII, iNewsCilegon.id - Mark Zuckerberg, Pendiri Meta Verse, membangun sebuah rumah mewah di Pulau Kauai, Hawaii, dengan bunker anti-kiamat. Kompleks senilai Rp4,1 triliun ini terletak di Ladang Koolau, dengan luas 1.400 hektar.

Dilansir iNewsCilegon.id dari Wired, Jumat (22/12/2023), rumah ini dapat menghasilkan energi sendiri, menumbuhkan makanan, dan memiliki bunker seluas 5 ribu kaki persegi dengan pintu anti ledakan.

Mark Zuckerberg yang dikenal sangat pribadi, menjaga proyek ini dalam kerahasiaan ketat. Semua yang terlibat telah menandatangani perjanjian kerahasiaan dan diskusi tentang proyek dilarang. Beberapa bahkan dipecat karena membocorkan informasi.

Namun, yang paling misterius adalah area bawah tanah dengan pintu baja anti-ledakan dan lubang palka. Ruang beton berlapis-lapis ini didesain seperti bunker, menawarkan perlindungan dari ledakan bom. Bunker ini dilengkapi dengan sumber listrik dan air sendiri, termasuk tanki air setinggi 17 meter.

Pembangunan rumah mewah Mark Zuckerberg di Hawaii yang dilengkapi dengan bunker anti-kiamat ini mempunyai sifat kerahasiaan proyek, larangan berbicara kepada jurnalis, dan kebijakan pemecatan bagi yang melanggar menciptakan aura misterius seputar kompleks senilai Rp4,1 triliun tersebut.

Meskipun hak privasi merupakan hal yang penting, tingkat keamanan yang ekstrem seperti ini mungkin menimbulkan pertanyaan etis dan kekhawatiran terkait transparansi, khususnya mengingat posisi publik Mark Zuckerberg dan perannya dalam industri teknologi.


Bunker anti kiamat milik Mark Zucker di Hawaii (Foto: Istimewa)

Kompleks ini merupakan salah satu properti paling mahal di dunia, senilai Rp2,6 triliun, nantinya akan menjadi tempat tinggal Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan.

Pembangunan hunian mewah Mark Zuckerberg ini dilakukan dengan ketat, dan siapapun yang berbicara kepada jurnalis langsung dipecat. Hal itu pun menciptakan aura misterius seputar proyek ini.

Salah satu kontraktor menyamakan situasi ini dengan film "Fight Club," menggambarkan kebijakan kerahasiaan yang ketat seperti klub rahasia dalam film tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut