get app
inews
Aa Read Next : Bos Facebook Mark Zuckerberg Minta Maaf Kepada Para Orang Tua, Kenapa?

Rihana hingga Mark Zuckerberg Hadir dalam Pesta Pra Pernikahan Anak Mukesh Ambani, ini Sosoknya

Selasa, 05 Maret 2024 | 11:54 WIB
header img
Mukesh Ambani bersama sang istri dan putra bungsunya Anant Ambani (Foto: Istimewa)

GUJARAT INDIA, iNewsCilegon.id - Pesta pra pernikahan untuk putra bungsu orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani, akan menjadi perayaan mewah selama tiga hari. Perayaan ini juga sebagai acara ikatan bisnis saat para pemain kekuasaan dari Wall Street hingga Silicon Valley berkumpul di sebuah kota di India Barat.

Tak tanggung-tanggung tamu yang datangpun bukan kaleng-kaleng, Rihanna, Mark Zuckberg hingga Bill Gates hadir dalam perhelantan ini. Lantas siapakah Mukesh Ambani??

Diketahui, acara megah tersebut dimulai pada hari Jumat di kota kilang keluarga di Jamnagar di negara bagian pesisir barat Gujarat. Menurut sumber yang memiliki informasi terkait, acara tersebut diramaikan dengan penampilan Rihanna dan ilusionis Amerika David Blaine, dan akan menghidangkan sekitar 500 jenis makanan.

Tokoh-tokoh seperti Mark Zuckerberg dari Meta Platforms Inc., Co-founder Microsoft Corp. Bill Gates, Co-founder BlackRock Inc. Larry Fink, Chief Executive Officer Alphabet Inc. Sundar Pichai, dan chairman Saudi Aramco Yasir Al Rumayyan diharapkan akan hadir.

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, Mukesh Ambani merupakan pengusaha sukses dari India. Lahir pada 9 April 1957, Mukesh Ambani menjabat sebagai pemimpin, direktur pengelola, dan pemilik saham terbesar (sebanyak 48%) di Reliance Industries, perusahaan swasta terbesar di India yang termasuk dalam perusahaan Fortune 500.

Forbes memperkirakan Ambani memiliki harta kekayaan sebesar US43 miliar, membuatnya menempati posisi sebagai orang India terkaya kedua, di bawah pengusaha baja Lakshmi Mittal. Mukesh dan adiknya Anil, adalah anak dari pendiri perusahaan Reliance Industries, Dhirubhai Ambani.

Berikut profilnya:

  • Usia: 66
  • Sumber Kekayaan: Diversifikasi
  • Tempat tinggal: Mumbai, India
  • Kewarganegaraan: India
  • Status pernikahan:Telah menikah
  • Anak: 3
  • Pendidikan: Keluar, Universitas Stanford; Sarjana Sains di bidang Teknik, Universitas Mumbai.

Dilansir dari forbes, berikut fakta-fakta tentang Mukesh Ambani:

1. Mukesh Ambani memimpin dan menjalankan Reliance Industries senilai $110 miliar, yang memiliki kepentingan di bidang petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi, ritel, dan jasa keuangan.

2. Reliance didirikan oleh mendiang ayahnya Dhirubhai Ambani, seorang pedagang benang, pada tahun 1966 sebagai produsen tekstil kecil. Setelah kematian ayahnya pada tahun 2002, Ambani dan adiknya Anil membagi kerajaan keluarga.

3. Layanan telekomunikasi dan broadband Reliance Jio memiliki hampir 450 juta pelanggan. Pada Agustus 2023, Reliance mendaftarkan cabang keuangannya, Jio Financial Services.

4. Ambani mengubah Reliance menjadi energi ramah lingkungan. Perusahaan ini akan menginvestasikan $80 miliar selama 10-15 tahun ke depan untuk energi terbarukan dan membangun kompleks baru di samping kilangnya.

5. Ketiga anak Ambani bergabung dengan dewan Reliance pada Agustus 2023. Son Akash mengepalai Jio; putri Isha mengawasi layanan ritel dan keuangan; dan putra bungsunya, Anant, berkecimpung dalam bisnis energi.

Itulah sosok dan fakta Mukesh Ambani. Semoga bermanfaat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut