get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

530 Pemandi Jenazah di Kota Cilegon Terima Santunan dari Baznas

Sabtu, 30 Desember 2023 | 09:28 WIB
header img
530 pemandi jenazah di Kota Cilegon terima santunan dari Baznas (Foto: Istimewa)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon salurkan santunan sebesar Rp1,4 miliar kepada 530 orang pemandi jenazah yang berasal dari 8 Kecamatan. Santunan ini merupakan tahap terakhir dari penyaluran santunan Pemandi Jenazah di tahun 2023.

Santunan yang diberikan kepada pemandi jenazah masing-masing yakni, berupa uang tunai sebesar Rp600.000 yang disalurkan per-triwulan.

Bantuan santunan ini diharapkan dapat meringankan beban para pemandi jenazah dan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus menjalankan profesi yang mulia ini.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Cilegon, H. Habibi Abfat mengatakan, bahwa santunan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Baznas kepada para pemandi jenazah.

“Santunan ini merupakan wujud penghargaan Baznas kepada para pemandi jenazah yang telah berjasa dalam mengurus jenazah umat, Jasa mereka sangatlah besar dan tidak bisa digantikan oleh orang lain” kata H. Habibi Abfat. Jumat (29/12/2023).

Rohman (53), salah satu pemandi jenazah yang menerima santunan mengatakan, dirinya sangat bersyukur mendapat bantuan berupa santunan dari Baznas Cilegon.

“Terima kasih banyak kepada Baznas kota Cilegon yang telah memberikan bantuan kepada kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Rohman.

Rohman menuturkan, dirinya telah menjadi pemandi jenazah selama 15 tahun. Menurutnya, pekerjaan pemandi jenazah sangat mulia, tetapi juga tidak mudah, karena harus siap mental dan fisik untuk mengurus jenazah.

“Saya telah menjadi pemandi jenazah selama 15 tahun. Pekerjaan ini sangat mulia, tetapi juga tidak mudah,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan dari Baznas Cilegon ini dapat terus diberikan kepada para pemandi jenazah. 

"Bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi para pemandi jenazah untuk terus menjalankan ibadah yang mulia ini, semoga kedepannya bantuan seperti ini terus digulirkan," pungkasnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut