get app
inews
Aa Read Next : Lontarkan Abu Vulkanik hingga 1.000 Meter Aktivitas Gunung Anak Krakatau Terus Mengalami Peningkatan

Gunung Anak Krakatau Meletus, Status Waspada

Jum'at, 04 Februari 2022 | 11:01 WIB
header img
Letusan Gunung Anak Krakatau beberapa waktu lalu/ dok Susi Air

CILEGON, iNews.idGunung Anak Krakatau meletus dan semburan abu vulkanik terlihat hingga 200 meter dari puncak kawah. Masyarakat diminta tidak mendekat pada radius 2 km. Letusan ini menjadikan Gunung Anak Krakatau berstatus Waspada.

Letusan Gunung Anak Krakatau tertangkap dalam pengamatan Volcano Observatory Notice for Aviation (VONA) untuk periode Kamis pukul 00-24.00.

"Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang ke arah timur laut," kata Ketua BPBD Lampung Rudi Syawal Sugiarto dalam pesan singkat, Kamis (3/2/022).

Rudi melanjutkan, erupsi gunung yang berada di Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Lampung Selatan ini terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 10 mm.

Ia memastikan, letusan Gunung Anak Krakatau tersebut tidak berdampak bahaya maupun kerusakan. Namun dia mengimbau masyarakat selalu waspada.

"Tetap kita tetap mengimbau kepada masyarakat untuk selalu tetap waspada dan memantau melalui aplikasi magma indonesia, perkembangan selanjutnya akan dinformasikan kembali," pungkasnya.

Editor : Usep Sholehudin

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut