get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Gibran Masih Unggul di Kabupaten Pandeglang

Viral Komeng dan Jihan Fahira Pimpin Perolehan Suara DPD RI Jawa Barat

Kamis, 15 Februari 2024 | 11:30 WIB
header img
Viral Komedian Komeng dan Jihan Fahira unggul di Jabar. Foto: Istimewa

CILEGON, iNews Cegon.id - Pelawak Alfiansyah Komeng alias Komeng memperoleh raihan suara tertinggi sementara dalam pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Jawa Barat berdasar hasil hitung nyata atau real count KPU RI. Selain Komeng, Aktris Jihan Fahira juga unggul dalam Pileg DPD Jawa Barat. Berdasarkan hasil real count KPU, Jihan sementara ini berada di posisi urutan ketiga dengan perolehan 3,49 persen atau 77.312 suara.

Dilansir dari laman resmi KPU, per Kamis (15/2) pukul 08.00 WIB, Komeng berhasil mengantongi 8,16 persen atau 180.817 suara. Dari data sementara real count di situs resmi KPU, Komeng menempati perolehan suara tertinggi dari 53 calon lainnya.

Data yang masuk ke KPU melalui laporan KPPS di TPS sejauh ini mencapai 44.497 TPS dari 140.457 TPS di Jabar atau 31,68 persen suara yang terinput.

Pada hari pencoblosan, Rabu (14/2/2024), Komeng viral menyusul ramainya unggahan banyak warga Jawa Barat yang menunjukkan foto komedian itu di surat suara.

Mereka menyoroti foto Komeng yang berbeda dari calon DPD lainnya. Kebanyakan dari mereka memamerkan senyumnya dengan tatapan mengarah ke kamera. Ada pula yang tampak serius dalam balutan pakaian formal.

Sementara itu, Komeng berpose melongok dengan ekspresi kocak. Melihat fotonya viral di media sosial, Komeng pun buka suara. Ia berterima kasih kepada warga yang mencoblos wajahnya hari ini.

"Terima kasih buat semuanya yang sudah nyoblos saya hari ini. Lumayan ini awak jadi barolong. Mari kita buat sistem pemerintahan menjadi lebih lawak," cuit Komeng.

Diketahui, komedian Komeng maju dalam pencalonan DPD RI dapil Jawa Barat (Jabar), dengan jalur pribadi dengan nomor urut 10.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut